Cara Menang Pemilihan Denok Kenang Kota Semarang

Bagaimana cara menang Denok Kenang Kota Semarang? Untuk menang di ajang pemilihan Denok Kenang lakukan persiapan dengan baik. Apalagi ajang tahunan Duta wisata ini juga konsisten digelar setiap tahun oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar), dalam mencari sosok duta wisata di kota semarang.

Menjadi Denok Kenang akan mengikuti berbagai tahapan. Anda bisa mendaftarkan diri secara online atau datang langsung ke tempat pendaftaran yang ditentukan panita saat penyelenggaraan tiba. 

Materi penting yang akan finalis dapatkan sangat banyak, misalnya tentang Public Speaking, Beauty class, Etika kepribadian, Materi Budaya dan Pariwisata. Untuk menjadi finalis, seluruh peserta akan diseleksi oleh panitia, yang lolos menjadi finalis akan mengikuti proses karantina hingga malam final. 

Tips Menang Denok Kenang Kota Semarang

Kriteria dan persyaratan menjadi seorang Duta Wisata khususnya pemilihan Denok Kenang, Kota Semarang. Memiliki karakter yang baik, good looking, cerdas, beretika, mengetahui budaya dan pariwisata kota semarang. Artinya kamu harus giat berlatih seperti cara berjalan di atas panggung, duduk yang baik, berkomunikasi yang baik, dan lainnya. Baca juga: Tips Sukses dan Materi Pemilihan Duta Wisata
                    (Foto IG @DenokKenangsmg)
Untuk menjadi Denok dan Kenang perlu persiapan yang baik sebagai Duta Wisata Kota Semarang. Disini akan ada tips ampuh mengenai cara menang di Pemilihan Denok Kemang, Kota Semarang. Yuk simak ini dia informasi selengkapnya:

1. Public Speaking


Public speaking penting dipelajari supaya mampu berkomunikasi dihadapan dewan juri dan didepan publik dengan lancar. Cara memperkenalakan diri, motivasi mengikuti duta wisata Denok Kenang ?, Progres kedepan yang akan dilakukan dan itu harus disampaikan dengan santun. Baca: Contoh Pertanyaan Duta Wisata 

Ketika anda sudah perkenalan diri tidak gerogi lagi. Sebaiknya susunan kalimatnya di hafalkan supaya tidak gugup, jangan sampai mengulang-ulang jawaban ketika menjawab pertanyaan dari dewan juri maupun panitia.

2. Pengetahuan Budaya dan Adat Istiadat


Sebagai Duta Pariwisata kota Semarang melalui pemilihan Denok Kenang maka harus memahmi juga mengenai kearifan lokalnya. Setidaknya anda bisa menyebutkan atau menjelaskan tentang budayanya.

Materi tentang budaya akan terus muncul sejak bagian tes tertulis, Wawancara, hingga pertanyaan di malam Grand Final. 

3. Pengetahuan Wisata Kota Semarang


Kota semarang memiliki tempat wisata yang indah dan menarik. Setidaknya anda mengetahui wisata unggulan dan potensi wisatanya. Kemudian materi tentang sapta pesona, sistem promosi yang baik agar meningkatkan kunjungan wisatawan bagaimana.
Selain itu, lokasi wisata juga perlu diketahui. Terdapat wisata bahari, wisata alam, wisata religi, wisata pendidikan, agrowisata, dan ekowisata. Jika anda sudah hafal dengan materi ini maka sangat mudah menjawab pertanyaan-pertanyaan baik di soal atau pertanyaan secara langsung.

Tips Menang Pemilihan Denok Kenang Kota Semarang


Menjadi pemenang dalam pemilihan Denok Kenang Kota Semarang adalah impian bagi pemuda-pemudi semarang. Kunci sukses agar menang ialah:

a. Percaya Diri

Percaya diri adalah salah satu kunci menang di pemilihan Denok Kenang kota Semarang. Banyak peserta lain yang cerdas tetapi tidak percaya diri. Ketika menjawab pertanyaan demam penggung, ketika perkenalan diri sering mengulang-ulang, badan gemetar, suara redup tak jelas, dan keringat bercucuran.

Anda harus mengambil sikap lebih percaya diri. Yakin kan bawa anda adalah pemenangnya. Anda adalah duta wisata kota semarang peraih juara Denok Kenang. Maka lakukan dengan penuh percaya diri, tidak ragu-ragu, tidak malu-malu, dan harus totalitas.

b. Beretika

Selain percaya diri, bagi anda yang ingin menang harus memiliki etika yang baik. Itulah fungsi etika kepribadian. Bagaimana cara berkomunikasi dengan panitia/dewan juri, cara berdiri, cara bersalaman, duduk, berjalan di hadapan audiens, cara berintrkasi dengan sesama peserta, bahkan cara berpakaian yang benar.

Semua akan terpantau dengan jelas dari sifat dan karakter anda. Walaupun anda berpura-pura baik, cari perhatian sana sini. Jika etika anda tidak bisa di kontrol, tetap akan terlihat dimata juri. Jadi beretika yang baik juga berpengaruh besar terhadap peluang meraih kemenangan.

c. Berwawasan

Seorang duta wisata termasuk Denok Kenang kota Semarang. Dituntut untuk berwawasan luas mengenai dampak positif dan negatif pembangunan daerah wisata, mengetahui program dinas pariwisata daerah, pemerintah pusat, dan mengetahui budaya dan wisata kota semarang.

Berwawasan luas artinya anda bisa menjelaskan berdasarkan pengetahuan yang anda dapatkan. Artinya anda benar-benar memiliki niat untuk menjadi pemenang Denok Kenang yang berpengetahuan. Sebagai duta wisata anda akan terlibat dalam kegiatan pemeran wisata dan sebagainya. Jadi, anda harus bisa berbicara dengan santun, berisi, dan lugas.

d. Bertalenta

Talenta adalah kelebihan yang ada dalam diri anda. Dimana semua finalis Denok dan Kenang akan menamlilkan bakat yang dinilai oleh juri. Maka anda wajib menampilkan bakat tersebut dengan baik, energik, dan membuat penonton terpukau.

Jika anda akan menampilkan bakat maka siapkan apa yang paling anda kuasai. Misal jago silat maka konsisten latihan supaya tidak setengah-setengah asal gerak saja. Jika anda hobi bernyanyi maka latihlah suara anda dengan baik agar tidak fales. Jadi harus tampil memukau penonton semuanya.

e. Disiplin

Selama karantina maka anda harus tepat waktu. Saat materi berlangsung harus siap beberapa menit sebelum mulai. Hindari terlambat, intinya waktu harus konsisten. Lihat para pemenang Denok Kenang sebelumnya mereka sangat mantap dalam mengikuti berbagai tahapan seleksinya. 

f. Ramah 

Ramah tamah seseorang dapat dilihat ketika ia berintraksi dengan orang lain. Posisikan diri dengan senyum yang ikhlas. Setidaknya anda harus tersenyum dimanapun dan kapanpun saat berinteraksi dan saat diatas panggung. 

Bertutur katalah yang baik, ramah, penuh sahaja. Walaupun persaingannya banyak dengan prestasi mereka yang beragam, tapi tetap berusaha dengan semangat untuk melakukannya degan baik agar dapat meraih kemenangan dalam pemilihan Denok Kenang di kota semarang.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel