5 Cara Atasi Kartu ATM Terblokir

Hasbundoya.com - Mengurus kartu ATM yang teblokir memang cukup muda ditasi. Sering kali dalam mengguanakan ATM banya permasalahn yang di alami oleh setiap orang. Seperti dari lupa password hingga ATM terblokir. Namun jika anda mengalami permasalahan tersebut tak perlu khawatir. Cukup lakukan sesuai petunjuk yang kami bagikan.

Anjungan Tunai Mandiri (ATM) berupa kartu ialah fasilitas perbankan yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk memudah urusan transaksi berupa tarik tunai, transfer, dan sebagainya. ATM sebagai produk penunjang perbankan yang dapat dimiliki oleh setiap orang sesuai aturan petunjuk kepemilikan.

Cara Mengatasi Kartu ATM Terblokir

Maraknya pengguna kartu ATM juga memunculkan banyak permasalahan. Apalagi saat ini ATM juga tidak hanya terdapat di kota besar saja tetapi hampir merata di seluruh wilayah indonesia. Sehingga permasalahan juga banyak terjadi bagi setiap nasabah. Salah satu hal yang sering terjadu adalah ATM terblokir karena salah memasukan kata sandi. Baca juga: Cara Membuat Rekening BRI

Permasalahan yang sering terjadi saat ATM terblokir adalah kondisi pertama, pengguna masih mengingat PIN-nya, tetapi salah memasukkannya di mesin ATM yang membuatnya terblokir. Sedangkan Kondisi kedua, ialah pemilik ATM benar-benar lupa dengan PIN kartu ATM, setelah salah 3x maka dilakukan pemblokiran oleh pihak Bank.
Masalah diatas membutuhkan penanganan yang berbeda diatarakl keduanya. Untuk lebih jelas maka simak cara mudah untuk mengaktifkan kartu ATM yang terblokir berikut ini:

5 Cara Atasi Kartu ATM Terblokir

Jika anda merasakan masalah kartu ATM terblokir maka cukup urusannya langsung datangi Bank terdekat. Baca juga: Cara Blokir Kartu ATM yang Hilang

1. Datang Ke Kantor Bank Terdekat, Persiapan yang harus dibawa ialah membawa buku tabungan, kartu ATM yang terblokir, dan kartu identitas diri yang masih berlaku (KTP)/SIM atau sejenisnya.

2. Sampaikan ke Satpam "Pak mau aktifkan AtM terblokir karena lupa password/pin". Ambil antrian dan tunggu panggilan dibagian Customer Service.

3. Saat giliran anda tiba, maka sampaikan ke Customer Service (CS) bahwa "ATM amda terblokir karena lupa pin". Lalu serahkan buku tabungan, ATM yang terblokir, berikut KTP/identitas anda dengan CS.

4. Siapkan password/Pin ATM anda yang baru biar aman. Anda disuruh memasukan Pin baru tersebut. Selang beberapa menit selesai. ATM anda sudah aktif kembali.

5. Diantara bank lainnya, proses pengaktifan ini akan dikenakan biaya yakni sebesar Rp5.000. struk pembayaran dari CS, anda serahkan ke bagian Teller lalu bayar uang Rp5000. Proses selesai.

Perlu anda ketahui bahwa tidak semua bank memberikan kemudahan bagi setiap nasabah dalam melakukan proses permaslaahan seperti pengaktifan/pembukaan kembali kartu ATM yang terblokir melakui kantor-kantor cabang terdekat. Sebab, Ada pula bank yang mengarahakan proses ini untuk dilakukan langsung di kantor cabang tempat di mana rekening tabungan itu dibuat.

Artinya jika cara diatas harus melalui bank cabang saat pembuatan pertama mau tidak mau anda harus pulang kampung kebanyakan begitu. Nah suapa anda tidak bingung maka sebelum proses pengaktifan dilakukan maka wajib bagi anda mengetahuinya lebih awal apakah bisa di bank terdekat atau harus di bak cabang pembuatan buki rekening.

Namun agar infonya lebih valid anda tetap mendatangi bank terdekar saja. Jika memang harus dilakukan di bank cabang saat membuka buku tabungan berarti jelas begitu pun sebaliknya. Tapi untuk bank seperti BRi, BNI, MANDIRI, BCA dan lainnya bisa dilakukan pengaktifan kartu ATM yang terblokir melalui Bank terdekat saja. Semoga bermanfaat !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel