Lokasi, Fasilitas, dan Tarif Wisata Batu Mirau Pesisir Barat

Batu Mirau merupakan wisata edukasi yang cocok untuk keluarga dan sahabat tercinta yang berada di pesisir barat. Wisata pantai dengan keindahan batu karang yang beragam memang sangat cocok dijadikan sebagai tempat berwisata secara tenang dan damai. Pengunjung yang datang ke batu mirau juga beragam mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Namun, tahukah anda dimanakah alamat wisata batu mirau, apasaja fasilitasnya, dan berapa tarif masuk pengunjung yang berwisata? Untuk info lebih jelas silahkan baca dengan teliti supaya anda mengetahuinya dengan baik.

Wisata batu mirau memang tidak asing lagi ditelinga masyarakat, sehingga pada artikel ini akan membahas mengenai lokasi, fasiltas, dan tarif wisata batu mirau di pesisir barat secara rinci. Ini bertujuan supaya para pengunjung yang akan berwisata ke batu mirau nantinya dapat terbantu dengan informasi yang tertera.

Batu mirau menghadirkan panorama bahari yang indah dengan pasir putih yang berwarna hitam dan putih menghiasi bibir pantai. Dijamin anda akan betah berlama-lama di pantai ini. Selain udara yang sejuk juga sangat rindang, Ini dikarenakan pantai batu mirau memiliki banyak pepohon yang cukup besar.

Lokasi Pantai Batu Mirau Pesisir Barat

Untuk lokasi pantai batu mirau ini berada di provinsi lampung. Beralamat dijalan lintas barat, tempat di pugung malaya (pekon malaya), kecamatan lemong, pesisir barat. Jika dari kota krui, hanya memakan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan saja. Untuk rute perjalan sebenarnya tidaklah sulit, kamu cukup berpedoman pada nama tempat yakni pekon malaya dan nama kecamatannya yakni lemong.

Apabila anda melintas dari krui maka tinggal melaju ke arah provinsi bengkulu. Jika anda sudah masuk di wilayah kecamatan lemong, tinggal tanyakan saja kepada warga sekitar yang ada dijalan raya mengenai alamat pekon/desa malaya. Dengan cara ini kamu akan lebih mudah mendapatkan info yang akurat secara langsung dari warga.

Perjalanan menuju wisata batu mirau tidak akan membuat anda tersesat, sebab masyarakat dikecamatan lemong dan kecamatan lain pun sudah mengenali daerah wisata ini. Jadi kamu tak perlu khawatir saat hendak berkunjung walaupun keadaan sendirian, yang jelas kondisi didaerah Pesisir Barat sangat aman dari pembegalan/perampasan bagi setiap pengendara yang melintas di kabupaten ini.

Video Wisata Batu Mirau Pesisir Barat, Berikut:
Sejauh ini batu mirau tengah melakukan berbagai inovasi yang dapat menunjang peningkatan jumlah pengunjung. Wisata batu mirau tergolong wisata pantai yang masih alami. Ditambah lagi sudah dilakukan penambahan spot foto baru yang dapat menarik perhatian bagi setiap wisatawan. 

Untuk fasilitas yang tersedia pun sudah sangat baik, kira-kira Apasaja fasilitas yang ada di wisata pantai batu mirau pesisir barat?, Berikut informasinya;

- Area parkir
- Spot foto berbagai pariasi
- Anjungan lunik (gezebo)
- Tempat Sampah
- Ayayun (Bhs. Lampung)
- Kantin
- kuliner pecel, dll
- Petugas parkir
- Petugas keamanan
- dll.

Wisata batu mirau akan terus dibangun secara bertahap, untuk masalah keamanan kamu tak perlu kahwatir. Walaupun batu mirau tergolong wisata baru, namun penerapan keamanan dan kenyamanan akan selalu diutamakan. Maka dari itu apabila kamu dan keluarga akan berwisata ke batu mirau jangan ragu lagi langsung saja bergegas dengan penuh ceria.

Tarif Wisata Batu Mirau Pesisir Barat

Untuk besaran tarif berwisata dibatu mirau sangat murah hanya Rp5000 saja yang diperuntukan setiap kendaraan parkir. Hanya uang receh tersebut saja kamu sudah bebas berekspresi menikmati berbagai wahana yang telah disediakan. Pilihan spot foto juga beragam baik dipinggiran pantai dengan latar batu karang seperti batu kebau (batu kerbau), batu tala, batu jan (batu tangga), dan batu kapal.

Namun sayanganya batu kapal berada di tengah lautan jadi untuk pengambilan gambar pun cukup dari bibir pantau saja. Disini juga disediakan kantin, jika anda butuh makanan seperti kudapan bisa langsung membelinya dikantin dengan berbagai cemilan dan aneka minuman. Termasuk bagi kamu penikmat kopi dapat memesan di kantin saja dan dapat kamu nikmati di anjungan atau pinggiran pantai.

Biaya wisata batu mirau untuk masyarakat malaya tidak dikenakan tarif alias gratis, namun untuk pengunjung dari luar cukup membayar parkir saja. Saat ini pantai batu mirau memang semakin ramai pengunjung, ini menunjukan bahwa pantai batu mirau merupakan potensi wisata yang cukup baik yang dapat dikembangkan lebih lengkap dengan fasilitas yang memadai lainnya guna memberikan kepuasan dan kenangan bagi wisatawan.

Belakangan ini ribuan pengunjung pun mulai ramai memadati wisata batu mirau dan paling mendominasi adalah kaum milenial. Wisata yang populer oleh kalangan blogger ini mendapatkan respond begitu cepat dari masyarakat pesisir barat terkhusus di pekon malaya. Berbagai upaya dilakukan guna memberikan warna agar mampu menarik perhatian pengunjung.

Jika kamu berwisata ke batu mirau akan sangat berbeda dari sebelumnya. Dimana saat ini sudah hadir berbagai spot foto menarik yang dapat memberikan hiburan santai bagi setiap pengunjung. Batu mirau ini merupakan sebuah pantai yang ada di pekon malaya, kecamatan lemong, pesisir barat yang mulai terkenal dan sudah tersedia wahana baru untuk para pengunjung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel