Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Kopi Gula Aren

Kopi gula aren terasa nikmat. Aroma kopi dan gula aren tercium tajam. Gula arena mudah ditemukan di pasar, harganya sangat bersahabat. Minuman kopi gula arena banyak disukai. Cara membuatnya cukup mudah, bahkan gula aren memiliki manfaat bagi tubuh. 

Kopi salah satu komoditi unggulan di Indonesia. Masyarakat Indonesia banyak menyukai minuman kopi. Sebab, minuman tersebut sudah tak asing ditelinga karena sudah menjadi gaya hidup.
Mengkonsumsi minuman kopi pagi, sore, dan malam hari menjadikan pikiran tenang dan fokus. Menikmati minuman kopi biasanya dengan gula putih. Bahkan kopi dengan campuran susu, rasanya nikmat. Termasuk jika mengkonsumsinya dengan gula aren. 

Cara membuat minuman kopi gula aren dapat dilakukan dengan mudah. Berikut cara sederhananya:

Pertama: Siapkan beberapa sendok bubuk kopi, dan gula aren diiris tipis, agar mudah larut dalam saat diaduk dalam gelas. 

Kedua: Tuangkan air panas kedalam gelas berisi bubuk kopi, aduk rata agar gula aren larut dan tercampur. 

Cara sederhana yang biasa dilakukan tersebut, untuk mengingatkan saja. Bahwa menikmati minuman kopi dengan gula aren sangat baik badan. Gula aren memiliki aroma yang khas. Sehingga bubuk kopi yang tercampur gula aren menghasilkan aroma lezat dan nikmat. 

Bagi suka minuman kopi dan memiliki riwayat diabetes, bisa mencoba dengan gula aren. Sebab gula aren sangat aman untuk kesehatan, asalkan dikonsumsi tidak berlebihan. Sebab, segala yang berlebihan itu, tidak baik.