Ikan Tuhuk Komoditi Unggulan Hasil Laut Daerah Krui

Pesisir Barat memiliki wisata Bahari dan hasil laut yang melimpah. Komoditi unggulan hasil laut selain udang, kepiting, dan aneka jenis ikan yang paling banyak adalah Ikan Tuhuk atau Blue Marlin.

Krui merupakan ibu kota di Kabupaten pesisir barat yang lokasinya sangat strategis karena berada di daerah pesisir Samudra Hindia. Krui juga terdapat ikan blue marlin dalam bahasa daerah Lampung pesisir ialah ikan Tuhuk.

Adanya jenis ikan ini menjadi primadona tangkapan laut unggulan. Sehingga dijadikan sebagai ikon di daerah Pesisir Barat. 

Setiap hari selalu tersedia pasokan ikan tuhuk segar yang dijual dipasaran. Untuk harga juga berpariasi mulai Rp50.000 per kilogram. Namun harga ikan tuhuk menjelang bulan puasa mengalami kenaikan. 

Walaupun harga ikan ini naik drastis tak mengurungkan niat warga untuk membelinya. Ikan tuhuk ini memiliki kelezatan yang mantap, daging yang lembut, dan kaya akan protein tinggi.

Ikan Tuhuk Ikon Kabupaten Pesisir Barat

Ikan ini sudah tidak asing ditelinga masyatakat, sebab ikan tuhuk sebagai makanan dari hasil nelayan. Ikan tuhuk disayur santan kental, disambal, dan lainnya.

Hasil tangkapan ikan tuhuk di pesisir barat membuat wisatawan penasaran. Tak heran jika daerah krui dijadikan sebagai tempat mancing ikan tuhuk pada acara tertentu. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel