Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ikan Marlin Nikmat, Hasil Laut Indonesia

Ikan tuhuk atau ikan marlin adalah salah satu hasil laut yang melimpah di Indonesia. Ikan marlin banyak di jadikan masakan yang lezat. Misalnya sayur santan, bakso, dan lainnya.

Ikan marlin dapat di olah sebagai cemilan yaitu kripik ikan marlin/ikan tuhuk. Apapun olahannya dari bahan ikan marlin akan sedap saat di nikmati. 

Ikan marlin memiliki ukuran yang besar. Daging ikan marlin sangat enak. Mengkonsumsi ikan marlin sangat baik untuk kecerdasan otak. Protein ikan marlin sangat di butuhkan tubuh.

Indonesia memiliki biota laut yang banyak. Aneka jenis ikan hidup di perairan laut Indonesia. Sehingga masyarakat dapat menikmati hasil laut sebagai anugrah dari Tuhan yang maha esa. 
Indonesia memiliki wisata Bahari dan hasil laut yang melimpah. Komoditi unggulan hasil laut selain beragam jenis ikan, udang, kepiting, gurita, cumi, rumput laut dan masih banyak lainnya. 

Untuk ikan marlin dapat anda dapatkan di pasaran. harganya juga berpariasi mulai Rp50.000 per kilogram tergantung kondisi harga normalnya. 

Akan tetapi harga ikan tuhuk/marlin menjelang bulan puasa tentu mengalami kenaikan seiring permintaan pembeli yang meningkat.

Walaupun harga ikan berpariasi tak mengurungkan niat warga untuk membelinya. Ikan marlin memiliki kelezatan yang mantap, daging yang lembut, dan kaya akan protein tinggi.

Ikan ini sudah tidak asing ditelinga masyarakat. Ikan tuhuk disayur santan kental atau di sambal akan menambah selera makan yang lancar.

Hasil tangkapan ikan marlin selalu meningkat. Ikan marlin bukan ikan musiman dapat di tangkap dengan waktu tertentu. Namun nelayan dapat memancing ikan marlin setiap waktu di laut Indonesia.