Anjungan Pesisir Barat Raih Juara Umum Lampung Fair 2019

Anjungan Pesisir Barat raih juara umum  pada event Lampung Fair 2019, yang diumumkan pada malam penutupan di PKOR, Way Halim, Bandarlampung Jumat (3/5/2019). Keberhasilan yang diraih merupakan kerja keras seluruh pihak dengan inovasi dan kreatifitas dalam membangun anjungan Pesisir Barat.  

Adapun kategori yang diraih ialah Juara Umum anjungan terbaik, Juara 1 Anjungan Inspiratif, Juara 1 Pramustan, Juara 2 Anjungan Favorit, dan Juara 3 Dekranasda. 
Di halaman Anjungan Pesisir Barat menghadirkan berbagai koleksi foto wisata. Terdapat pameran produk UMKM dibidang kuliner yaitu kripik ikan tuhuk, pandap, kacang tujin, gurita kering, aneka kue tat, teh daun kelor dan lainnya. Kemudian produk pakaian berbahan tapis seperti kaos, sarung, kopiah, dompet, jilbab, gantungan kunci, dan taplak meja.
Anjungan Pesisir Barat di lantai satu menghadirkan replika Gerobak sapi, spot foto galery, lorong cinta, dan virtual reality surfing experience, gambaran pantai siging, labuhan jukung glow in the dark, gambaran wisata unggulan seperti pulau pisang, dan tanjung setia.

Para pengunjung dapat menggunakan fasilitas wifi, minuman kopi lesung dan teh kelor gratis sambil berkeliling anjungan. Hadiah disediakan untuk semua pengunjung yang di undi setiap malam selama acara Pekan Raya Lampung. 

Anjungan di lantai 2, Menyajikan promosi hasil bumi, pertanian, perikanan, budaya, dan lainnya. Terdapat ukiran Ikan Tuhuk, ukiran Bebai Nyuncun Pahar, ukiran Bebai Ngantak Unyan Sasuduk. Ukiran patung ini berada tepat di pintu masuk bagian depan anjungan lantai 2.

Selanjutnya, terdapat pameran Pakaian adat, hasil pembangunan, dan budaya yang lengkap dengan peralatan pernikahan adat, seperti: Alam Gemiser, dan Pelaminan. Perlatan tradisional meliputi zona pertanian, perkebunan, dan peternakan lainnya.

Selama Pekan Raya Lampung, Anjungan Pesisir Barat juga ramai dengan pempilan kesenian. Para pengunjung akan disambut oleh panita dan Ikatan Muli Mekhanai Pesisir Barat dengan mengisi buku tamu yang disediakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel