Program Studi Pemikiran Politik Islam UIN Lampung Menuju Akreditasi A

Program studi Pemikiran politik islam di fakultas ushuluddin akan beralih akreditasi menjadi (A). Hal tersebut berdasarkan rapat yang digelar di aula fakulatas ushuluddin dalam Rangka Asesmen Lapangan Prodi Pemikiran Politik Islam (PPI) Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama, yang berlangsung 28-30 maret 2019 di kampus UIN Raden Intan Lampung.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor III, Dekan Fakultas Ushuluddin, Ketua jurusan pemikiran politik islam (PPI), Wakik Dekan I, II, dan III, serta para dosen termasuk mengahadirkan para alumninya. Setelah rangkaian acara selesai mereka juga langsung melakukan keliling dan interview.

Dr. Supriyadi ahmad, MA dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, DR. Sofa Marwah, M.Si dari Universitas Jendral Soedirman Poerwakerta yang hadir sebagai narasumber dan pelaksana tugas akreditasi yang akan sekaligus mewawancarai alumni, dan perwakilan beberapa mahasiswa.

Sebenarnya prodi ini akan menjadi nilai lebih di fakultas ushuluddin. Selain itu, ia juga mengaprsiasi kinerja dosen khsusnya di fakultas ushuluddin UIN Lampung yang begitu luar biasa dalam berkontribusi dalam memajukan fakultas.

Sebenarnya memang betul, sudah wajar prodi ini naik menjadi akreditasi (A). Ini dikarenakan Prodi Pemikiran Politik Islam juga sudah tergolong lama yakni sekitar 20 tahunan lebih. Sehingga sudah layak untuk segera beralih status menjadi (A).

Sebenarnya beberapa tahun sebelumnya peminat mahasiwa di ushuluddin tergolong sedikit termasuk Prodi Pemikiran Politik Islam. Namun, seiring berjalannya waktu mahasiswa ushuluddin semakin bertambah. Sehingga tiap-tiap prodi yang ada mampu memiliki jumlah mahasiswa yang stabil.

Jika dilihat dari peningkatan jumlah mahasiswa khususnya prodi pemikiran politik islam yang semakin ramai peminat maka hal tersebut menjadi bukti nyata dari kinerja dosen yang ada di fakultas ushuluddin.

Setelah selesai acara asessemen, kedua narasumber yang di dampingi oleh Wakil Rektor III, Dekan Fakultas Ushuluddin, dan para dosen menyempatkan untuk berkeliling fakultas dengan melihat sarana dan prasarana yang ada dengan meninjau langsung keadaan perlusatakan fakultas, dan lainnya. Usai survei keliling kedua narasumber pun langsung melakukan sistem wawancara yang melibatkan perwakilan mahasiswa dan para alumni.

Kami dari segenap mewakili alumni mengucapakan selamat kepada prodi pemikiran politik islam. Semoga dilancarkan untuk peralihan akreditasinya dan berharap untuk kedepannya prodi ini semakin banyak diminati oleh calon mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi islam khsusnya fakultas ushuluddin UIN Raden Intan Lampung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel