Tempat Wisata Populer Di Palembang Paling Ramai Pengunjung

Hasbundoya.com - Bumi Sriwiajaya merupakan salah satu daerah yang memiliki tempat wisata yang begitu mempesona. Kota Palembang sebagai ibukota provinsi sumatera selatan ini cukup populer yang masuk dalam deretan kota besar di indonesia. Memiliki jumlah penduduk yang ramai dan pembangunan yang terus digenjot, maka banyak tempat wisata yang bermunculan.

Seperti daerah lainnya yang ada di indonesia ternyata palembang bukan hanya menyajikan tempat wisata kulinernya saja seperti pempek khas palembang yang sudah terkenal. Namun ternyata tempat wisata yang begitu menarik seperti Wisata Religi, Wisata Alam, dan masih banyak yang lainnya.

Bagi anda yang suka liburan treveller antar daerah, tak salahnya kota palembang juga wajib anda kunjungi bersama rekan-rekan anda. Namun, anda jangan heran jika tempat wisata disini selalu disesaki pengunjung. Sebab kota palembang juga banyak di idolakan oleh para petualang.

Tempat wisata palembang yang ramai di kunjungi oleh wisatawan

Nah, jika ada diantara sahabat yang ingin berkunjung ke sumatera selatan ini untuk liburan, alangkah baiknya jika mencari info terlebih dahulu. Ini bertujuan agar anda bisa mendapatkan refrensi yang lebih menarik dari daerah wisata yang akan anda tujui tersebut.
Untuk itu, perhatikan deretan tempat wisata palembang yang dapat menjadi rujukan anda berikut ini:

1. Museum Al-Quran Raksasa
Museum Al-Quran Raksasa yang mengahdirkan pahatan yang diukir secara unik berupa ayat suci Al-Quran yang terdapat pada permukaan kayu. Ayat yang diukir sangat jelas dang begitu indah. Memiliki ketinggian 177 cm dan lebar 140 cm. Selain itu ketebalan yang dimiliki mencapai 2,5 cm yang membuat pengunjung yang hadir merasa begitu takjub.

Diketahui nama lain dari Museum Raksasa ini yaitu museum Al-Quran Al-akbar. Menurut keterangan yang ada menjelaskan bahwa dalam proses pembuatan Museum yang bernuansa religi ini menghabiskan waktu selama 7 tahun. Sangat mengejutkan sekali bukan,?. Namun yang jelas tempat ini juga ramai dikunjungi.

2. Jembatan Ampera
Berdasarkan informasinya ternyata Jembatan Ampera ini memiliki panjang mencapai 1.177 M dan lebar yakni 22 meter yang terbentang dengan berdiri kokoh diatas perairan Sungai Musi. Jembatan Ampera ini juga dijadikan sebagai objek wisata unggulan dan sebagai icon kota palembang.

Jembatan ampera ini akan ramai dikunjungi wisatawan, apalagi jika liburan tiba jangan heran jika orang-orang akan nongkrong bersama ditempat ini. Selain itu, saat malam hari tiba Jembatan Ampera sangat tepat dijadikan objek foto. Percayalah anda akan merasa nyaman jika berada disini.

3. Palembang Bird Park

Palembang Bird Park sebuah wisata yang menghadirkan jenis burung yang lucu. Sejak dibuka pada tahun 2015 yang lalu tempat ini mulai diperuntukan untuk para pengunjung secara umum baik wisatawan lokal maupun daerah. Seiring berjalannya waktu Palembang Bird Park ini semakin ramai pengunjung, tak terkecuali para wisatwan mancanegara.

Hal unik jika anda liburan disini maka anda akan menyaksikan secara langsung lincahnya kawanan burung yang beranekaragam. Selain itu, anda juga bebas untuk berinteraksi kepada sekitar 2000 burung yang luar biasa meggemaskan. Berwisata disini sangat cocok bersama keluarga maupun pasangan anda.

Wisata di Palembang Bird Park bukan hanya menyajikan jenis burung saja. Akan tetapi deratan binatang lain seperti kera, kelinci, marmut dan sebagainya pun dapat anda temukan. Jadi, sangat tepat bagi anda yang ingin mengajak buah hati untuk memperlihatkan secara langsung dengan binatang yang ada disini.

4. Museum Sultan Mahmud Badaruddin II
Museum Sultan Mahmud Badaruddin II ini merupakan salah satu daerah wisata yang ada di Palembang. Museum ini beralamat di jalan Sultan Mahmud Badaruddin II, No. 2 di Kelurahan 19 ilir, Kecamatan Ilir Barat 1 Kota Palembang. Koleksi yang ada di museum ini sekitar 669 buah yang beragam.

Selain itu, Museum ini juga menghadirkan jenis koleksi unik lainnya seperti Arca kuno yang terdiri dari Amarawati, Udha dan Ganesha. Terdapat pula koin sebagai peninggalan dizmaman kesultanan palembang pada tahun 1023 sampai 1253 Hijrah. Sudah jelas jika berwisata kesini akan membuka wawasan anda semakin bertambah.

5. Taman Kembang Iwak
Taman kembang iwak ini juga masuk dalam wisata di palembang yang ramai dikunjungi wisatawan. Sebab, keunikan dari tempat ini yang menyimpan sejarah peradaban dahulu. Konon terdapat peninggalan di zaman penjajahan belanda. Menurut keterangan yang beredar bahwa Taman yang bernama "Kembang Iwak" ini diperuntukkan khusus untuk para keluarga pada kerajaan belanda.

Banyak info yang menyebutkan terkait taman ini membuat para wisatawan penasaran. Sehingga seiringa berjalannya waktu taman ini dijadikan sebagai tempat wisata yang cukup populer. Suasana yang dihadirkan Taman Kembang Iwak ini begitu indah yang tertata rapih. Keberadaan taman ini berada tepat di tengah-tengah kota yang ramai.

Memiliki udara yang sejuk dan rindang menjadi kepuasan pengunjung, ditambah lagi adanya kolam yang memiliki panjang sekitar 800 meter menjadikan para pengunjung sangat betah untuk berekreasi ditempat ini. Selain itu, Taman Kembang Iwak juga menghadirkan berbagai fasilitas seperti tempat bersantai sambil tersedia wifi gratis yang dapat digunakan pengunjubg secara umum.

Wisata Kembang Iwak ini dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berolahraga baik siang maupun malam harinya. Tak hanya itu, tempat ini juga memili area bermain untukm anak-anak juga. Jika malam hari tiba Taman ini akan memancarkan cahaya yang gemerlap, ditambah indahnya air mancur yang akan memanjakan mata.

6. Bukit Siguntang

Bagi anda yang suka berwisata alam boleh dicoba ke Bukit Siguntang yang berada di bukit lama, kecamatan ilir barat. Terdapat sebuah pegunungan yang memiliki tinggi mencapai 30 meter di atas permukaan laut ini sebagai daerah wisata tertinggi dipalembang. Saat berwisata alam kedaerah ini tentu suasana yang rindang dan sejuk akan menyelimuti anda.

Kawasan bukit Siguntang juga memiliki cerita tersendiri. Ini dikarenakan ternyata daerah wisata ini menyimpan sejarah mengenai kerajaan sriwijaya. Hal ini dibuktikan dengan adanya sebuah makam salah satu tokoh dari kerajaan palembang. Selain berwisata alam anda juga sekaligus berwisata religu dengan melihat langsung atau berziarah kepada makam-makam para bangsawan dari kerajaan sriwijaya.

7. Pulau Kamaro

Pulau Kamaro tak jauh dari Jembatan Ampera yang hanya berjarak 6 KM saja. Itu artinya setelah anda mengunjungi Jembatan Ampera sangat tepat jika langsung lanjut ke Pulau Kamaro. Kurang lengkap rasanya jika berwisata ke Palembang namun tidak singgah ke pulau ini. Sebab, panorama yang disuguhkan begitu indah.

Sebagai daya tarik wisata pulau kamaro ini ternyata menyimpan sejarah yang layak anda ketahui untuk menambah wawasan. Tempat ini konon sebagai pembuktian adanya budaya tionghoa pada zaman dahulu. Hal ini derkuat dengan bukti bahwa pulau kamaro memiliki beberapa bangunan yang diberi nama patung Dewa Rezeki. Selain itu, terdapat Pagoda yang terdiri dari 9 Lantai, dan klenteng/kuil yang hingga kini tetap terawat dan terjaga.

Penjelasan diatas semoga dapat menambah pemahaman anda untuk mengetahui tempat wisata yang memang sangat ramai dikunjugi di kota ini. Jadi, Bagaimana sahabat sudah siap untuk berwisata ke palembang,?..Untuk itu, ayo jangan tunda lagi..!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel