Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Mata

Daun sirih sangat bermanfaat untuk mengatasi penyakit dalam maupun luar. Khasiat daun sirih dapat mencegah katarak dan sakit mata. Membersihkan mata dengan daun sirih adalah cara tradisional yang dapat menghilangkan kotoran dan bakteri pada mata.

Menggunakan daun sirih untuk mengatasi mata katarak dan sakit mata lainnya akan sangat tepat. Pencegahan cara ini, sudah banyak dilakukan untuk membersihkan mata agar terhindar dari rasa gatal karena debu, bakteri, dan lainnya.
Cara membersihkan mata dengan daun sirih diawali dari tahap pembersihan mata dengan air dan mempersiapkan daun sirih terlebih dahulu. Untuk langkah-langkahnya ialah;
  • Siapkan daun sirih 5-10 lembar, cuci bersih.
  • Masukan kedalam baskom berisi air, dan remas daun sirih sampai hancur di tangan.
  • Masukan muka mengenai mata kedalam baskom berisi daun sirih tersebut.
  • Bola Mata di gerakan ke atas, bawah dan kiri ke kanan. Tahan walaupun perih.
  • Lakukan berulang-ulang sampai mata menjadi bersih. 
Khasiat daun sirih sangat banyak. Salah satunya untuk kesehatan mata. Sehingga mata dapat terawat dengan baik. Kotoran dalam kelopak mata akan bersih dan tidak terasa gatal atau sakit. Rutin membersihkan mata dengan daun sirih akan lebih sehat. 

Daun sirih akan membersihkan mata dengan baik. Mata awalanya akan terlihat merah dan tidak merasakan gatal. Cara ini dapat mencegah katarak, sehingga  dengan membersihkan menggunakan daun sirih akan terasa hasilnya.