Cara Blokir Kartu ATM BRI yang Hilang

Hasbundoya.com - Cara blokir kartu ATM BRI yang hilang sebenarnya cukup dengan beberapa hal saja. Cara ini sangat ampuh dan aman untuk Anda lakukan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dari ATM Anda yang telah hilang.

Hal Itu merupakan sebuah hal yang wajar dan manusiawi jika anda mengalami kehilangan ATM, namun anda tak perlu panik cukup dengan tips berikut dapat membuat atm Anda aman dari gangguan orang.

ATM merupakan sebuah alat untuk menyimpan uang yang dapat digunakan untuk tarik tunai secara langsung. Karena sifat ATM berupa benda maka tak heran terkadang orang lain juga terlalu ceroboh untuk menaruh ATM tersebut sehingga lupa di mana ia meletakkan nya.

Sebagai saran untuk Anda jika mengalami kehilangan kartu ATM khususnya BRI, maka anda harus sikap untuk segera melaporkannya ke pihak yang berwajib salah satunya pihak asmer service dari Bank BRI tersebut.

Cara memblokir kartu ATM BRI dan Cara aman membukanya kembali

Terkadang seseorang yang kehilangan kartu ATM rasa galau sehingga merasa sulit untuk diurus. Tapi sebenarnya hal tersebut salah karena semua dapat diatasi dengan cepat dan mudah. Selain itu tak perlu mengeluarkan biaya untuk mengurus kartu tersebut anda juga dapat mengetahui bagaimana cara untuk mengaktifkannya kembali.

Hal yang harus anda ingat bahwa di saat kartu ATM Anda terblokir atau pun hilang Anda tak perlu tak akan dirugikan. Sebab selagi password ATM tersebut tidak ada yang mengetahui maka ATM anda akan aman dan saldo pun tidak akan berkurang.

Disaat aku sudah kita blokir maka tempatkan ATM kartu yang baru dan secara otomatis kartu ATM anda sebelumnya sudah tidak bisa digunakan lagi. Untuk masalah penyebab ATM terblokir bisa saja karena kesalahan dalam memasukkan password sebanyak 3 kali salah.

Cara memblokir kartu ATM BRI Melalui call Center Langsung

Berdasarkan pengalaman sebelumnya di saat aku Kak ATM tertelan ataupun hilang maka anda tinggal menelpon pihak kau Center. Anda pasti dilayani layanan Telepon dan langsung ucapkan keluhan yang anda hadapi.

Ucapkan saja saat menelpon bahwa Saya telah kehilangan ATM ataupun ATM saya tertelan. Nah di saat telepon itu berlangsung dan ditinggalkan oleh CS maka secara otomatis mereka akan langsung melakukan pemblokiran terhadapan ATM anda yan hilang atau tertelan.

Setelah anda menelpon maka anda segera ke kantor cabang pusat nya. Segera datangi dan langsung Ambil antrian, sampaikan kepada satpam bahwasanya ATM tersebut hilang dan untuk mengurusnya Bagaimana dan duduk di bagian mana.

Secara langsung pihak satpan akan mengarahkan anda untuk mengantri di bagian tempat keluhan ataupun tempat perbaikan mengurus terkait kartu ATM. hingga nama anda dipanggil. sebagai berkas perlengkapan lainnya maka jangan lupa bawa kartu KK keluarga fotokopi KTP dan KTP asli serta rekening tabungan anda.

Hanya menunggu beberapa menit maka semuanya selesai. Jadi intinya adalah di saat kartu ATM Anda hilang atau tertelan, Maka langsung hubungi customer service dan segera di blokir Kemudian Anda langsung menuju ke kantor untuk menemui dalam mengurus segala persyaratannya.

Intinya adalah saat mengurus kehilangan kartu ATM BRI tak sesulit yang anda bayangkan. Selain itu pelayanana yang cepat tergantung dari pihak antrian. Anda wajib untuk mengantri dan harus menunggu panggilan yang penting kartu ATM anda akan dilayani dengan cepat.

Cara Mudah Memblokir Kartu ATM
Merasa tidak aman dengan aTM Anda yang sudah diketahui oleh pihak yang sudah mengincarnya nanti saldo berkurang atau pun tak ambil maka cukup Anda blokir dengan cara yang sangat cepat.

Berikut 2 cara memblokir kartu ATM dengan udah dan cepat:
  • Masukan kartu ATM anda ke mesin anjungan tunai mandiri.
  • Masukan PIN yang salah sebanyak 3x. Jika sudah 3x salah maka otomatis ATM tersebut sudah terblokir.
Jika kondisinya sudah aman, maka segera aktifkan dengan datang langsung ke kantor cababang dari Bank tersbut. Nanti anda akan mendapatkan ATM terbaru yang sudah diaktifkan dan siap untuk dipakai. Langsung ubah PIN anda untuk menghidari hal lain agar kartu ATM anda benar-benar terjaga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel