Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Selebgram dan Tujuannya

Apa itu selebgram?, Istilah selebgram memang tak asing ditelinga khususnya bagi para pengguna aktif media sosial. Selebgram akan membuat unggahan video/foto yang menarik, tujuannya supaya mendapatkan pengikut di media sosial. 

Tak heran banyak orang berinisiatif membuat gambar lucu dan menarik perhatian. Selain itu,  video unik yang menghibur bagi pengguna sosial media. Konten yang diunggah, memiliki tujuan sebagai hiburan, pengetahuan, atau hanya sekadar membagikan momen tertentu. 

Banyak orang terkenal dari sosial media karena memposting konten menghibur secara positif, postingan inspirasi, dan lainnya. Sehingga banyak tawaran kerjasama untuk iklan produk agar mendapatkan penghasilan. 

Pengertian Selebgram Secara Umum

Selebgram adalah publik figure yang terkenal dari media sosial khususnya Instagram. Seseorang yang aktif menggunakan media sosial dan berbagi konten hiburan dan unggahan inspiratif lainnya.

Istilah nama selebgram diambil dari kata selebritis dan dari sosial media instagram. Perbedaanya adalah Jika biasanya selebritis adalah publik figur yang terkenal berdasarkan profesinya seperti penyanyi, aktris atau komedian dan lainnya.

Seseorang yang terkenal melalu sosial media. Dapat menjadi profesinya. Penghasilan pun di peroleh dari iklan produk, atau jasa. Mengenal produk atau usaha dapat bekerjasama dengan selebgram. 

Terkadang karena terobsesi ingin jadi selebgram, ada pula yang menggunakan cara kurang baik agar menjadi bahan perbincangan publik. Alangkah baiknya membuat konten yang menginspirasi dan bermanfaat secara pribadi dan pengguna media sosial.

Apa tujuan Selebgram

Jasa endorse merupakan kerjasama dengan selebgram. Produk Online shop seringkali bekerjasama dengan para selebgram untuk menjual produk. Dalam setiap unggahan mengenalkan produk, terdapat bayaran yang lumayan. 

Banyak para selebgram menghasilkan uang hingga ratusan juta. Seperti selebgram "Ria Ricis" yang sukses. Konten menghibur, tidak ada unsur sara, dan merugikan pihak lain.