Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Sambal Tempoyak Pedas dan Lezat

Sambal tempoyak sangat terkenal di Indonesia. Sambal tempoyak yang berasal dari durian selalu disantap dengan ikan yang telah dipanggang atau digoreng. Sambel tempoyak sangat menggugah selera.

Membuat sambal tempoyak ini sangat mudah. Mulai dari menyiapkan bahan-bahan yaitu durian dan cabe.  Menikmati tempoyak dengan di campur dengan sambal lalu di panaskan sampai matang.

Tempoyak memiliki rasa yang asam, jika dibuat sambal rasanya nikmat tentunya manis asam dan pedas. Sambal tempoyak bukan hanya disantap dengan ikan panggang atau ikan goreng. Namun rebusan sayur mayur juga nikmat terasa. 
Jika anda melihat tempoyak yang sudah lama di dalam toples mungkin anda sangat nyaman dengan aroma yang tidak sedap. Namum, setelah diolah menjadi sambal, ketika disantap serasa kuping tak terlihat. Itulah enaknya kuliner sambal tempoyak ini.

Sambal tempoyak memiliki aroma durian yang mampu menggugah selera. Sambal tentu akan menyatu pada rasa pedas, manis, asam dan sungguh lezat. Nah, jika anda belum mencobanya silahkan buat sendiri dirumah sesuai selera.