Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kuliner Serundeng Kelapa dan Cara Membuatnya

Serundeng adalah masakan khas Indonesia yang lezat dan nikmat. Makanan ini dijadikan lauk saat makan. Bahan membuatnya ialah rempah khas Indonesia. Kemudian kelapa, kacang, ikan teri, dan bawang goreng. 

Membuat kuliner serundeng, dapat dikreasikan sesuai selera. Misalnya serundeng kelapa ikan teri, serundeng kelapa dengan campuran kacang dan tempe, bahkan serundeng kentang. 
Makanan serundeng sering dijadikan makanan simpanan yang lama buat para perantau. Selain praktis juga awet. Membuat serundeng sangat mudah. Mulai dari bumbu dan kelapa sebagai bahan utama. 

Membuat masakan serundeng sangat mudah dengan bahan rempah yang mudah didapatkan. Makanan serundeng bukan hanya digemari mulai anak-anak sampai orang tua.

Cara membuat serundeng kelapa

Siapkan bahan terlebih dahulu, Kelapa yang telah diparut atau digiling. Bumbu dapur lengkap, dan cabe yang telah dihaluskan. Panaskan wajan, kemudian campurkan parutan kelapa, cabe dan bumbu. 

Untuk tambahannya, kacang dan ikan teri yang telah di goreng. Kemudian campurkan pada serundeng, tambahkan garam dan penyedap rasa. Semua tercampur dan masak sampai matang. 

Pastikan rasa sesuai selera, tunggu sampai kelapa sedikit kering dan matang sempurna. Setelah matang, diamkan serundeng sampai hangat lalu masukan kedalam toples dan tutup rapat. Serundeng sudah siap dinikmati. Serundeng akan tahan lama saat berada didalam toples.