Makanan Serundeng Kelapa khas Lampung


Hasbundoya.com - Makanan serumdeng khas lampung ini banyak digemari masyarakat. Jika berbicara kuliner di lampunbg sepertinya memang unik sekali. Mulai dari bahan utama dan pembuatannya.

Serundeng atau serondeng ini makanan yang sangat enak, anda tak perlu makan denagn berbagai menu masakan. Jika dihadapkan dengan makanan asli lampung satu ini sangat sederhana dan menyehatkan. Cukup siapkan nasi putih lalu taburkan serundengnya. Untuk maskan ini dapat dikreasikan dengan tambahan daging ayam yang di cincang halus, tempe irisan kecil-kecil, kacang, dan ikan teri.

Sudah pasti lengkap sekali, anda tak perlu khawatir untuk penabahan giji anda karena makanan serundeng ini vitaminnya sudah lebgkap, ditambhan bumbu-bumbu khasnya yang super mantap.

Serundeng ini makanan yang terbuat dari bahan kelapa mudah yang telah diparut atau dingiling. Makanan ini sangat awet dan sering dikonsumsi oleh masyarakat lampung. Membuatnya pun sangat mudah dan cepat. Dimana bahan bumbu yang harus disiapkan antara lain: bumbu dapur lengkap, bawang merarah, parutan kelapa muda, cane, garam, gula, ikan teri dan kacang.

Makanan ini sering dijadikan makanan simpanan yang lama buat anak-anak yang merantau. Biasnya orangtua akan mengirim makanan ini. Selain praktis juga awet tidak cepat rusak atau busuk. Rasanya jangan ditanya pasti amda ketagihan.

Untuk sambal tempoyak sendiri sudah tidak asing di mata masyarakat Indonesia sebab jika di Lampung sendiri bisa disantap dengan lalapan atau sayuran sayuran yang sudah direbus. Rasanya sungguh luar biasa Sepertinya anda selalu ketagihan jika ke Lampung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel