Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Makanan Serundeng Kelapa khas Lampung

Serundeng adalah masakan khas melayu yang lezat dan nikmat. Makanan ini dijadikan lauk yang di santap dengan nasi. Bumbu yang meresap pada kelapa, kacang, ikan teri, dan bawang goreng yang nikmat. 

Membuat masakan serundeng sangat mudah dengan bahan-bahan bumbu khas Indonesia. Makanan serundeng bukan hanya digemari kalangan dewasa, mulai anak-anak sampai orang tua.

Kelapa setelah diparut atau digiling akan dipanaskan dengan bumbu rempah yang lengkap. Kemudian serundeng dapat di campur dengan kacang, ikan teri, bahkan potongan daging ayam dan lainnya. 

Rasa bumbu, dan cabe yang pedas akan sangat terasa. Serundeng akan tahan berbulan-bulan sambil dinikmati untuk santapan setiap hari. 
Makanan serundeng sering dijadikan makanan simpanan yang lama buat anak-anak yang merantau. Biasnya orangtua akan mengirim makanan ini. Selain praktis juga awet tidak cepat rusak atau busuk. Rasanya jangan ditanya pasti anda ketagihan.

Membuat serundeng sangat mudah. Mulai dari menyiapkan bumbu, kelapa, dan dioseng diatas wajan. Tunggu sampai bumbu dan kelapa menyatu dengan sempurna dan mengering. 

Pastikan rasa sesuai selera, tunggu sampai kelapa menjadi kering dan matang sempurna. Setelah matang, diamkan serundeng sampai hangat lalu masukan kedalam tomples dan tutup rapat. Serundeng sudah siap dinikmati.