Kemilau Ngambur Sukses di Gelar Dengan Meriah

Festival Kemilau Ngambur sukses digelar oleh Pemerintah Kabupaten Peisisir Barat, melalui Dinas Pariwisata di Bumi Para Sai Batin dan Para Ulama tersebut. Acara pun berlangsung dari 2-4 Oktober 2018 kemarin. Kegiatan ini sebagai program pemerintah daerah setempat untuk melestarikan dan mempromosikan budaya dan pariwisata di pesisir barat.

Kemilau Ngabur juga dihibur oleh artis ibukota Irma darmanwangsa yang ikut memeriahkan acara. Tak kalah menarik dari kegiatan ini yakni menghadirkan berbagai kegiatan perlombaan diantaranya Lomba Budikekh, Lomba Muayak, Lomba Panjat Kelapa, Pidato Bahasa Lampung, Pidato Bahasa Inggris, dan Lainnya. Sehingga Kemilau Ngambur begitu meriah dari banyaknya wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang menyaksikan.
Puncak Opening Ceremony yang dibuka langsung oleh Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, SH. MH ditandai dengan pemukulan Gong, dan Wakil Bupati Erlina, Sp.MH, Staf Ahli Menteri Pariwisata RI, Staf Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Deputi Direktur Bank Indonesia, Perwakilan Bank Lampung dan tamu undangan lainnya dengan meriah.

Festival ini diawali dari Bike Vaganza dimulai dari bapak Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat bersama rombongan dengan mengendarai sepeda dan berjalan kaki menuju arena yang berada di sekitaran Pantai Way Batang, Ngambur.

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, SH. MH berharap acara ini dapat mendongkrak industri pariwisata khususnya Kabupaten Pesisir Barat. Hal serupa disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pesisir Barat Audi Marpi, MM mengatakan Kemilau Ngambur ini sebelumnya bertajuk "Ngambur Fair" namun, ditahun ini diganti menjadi "Kemilau Ngambur" agar lebih unik dan menarik.

Selain itu, Audi Marpi juga menyebutkan bahwa kegiatan tersebut sebagai program kerja Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Pariwisata Pesisir Barat dalam rangka mengeksplor keindahan pariwisata dan melestarikan budaya daerah agar dapat meningkatkan angka kunjungan wisatawan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel