Hari Blogger Nasional Di Tetapkan 27 Oktober

Hari Blogger Nasional bertepat pada 27 oktober, ini merupakan Hari Blogger secara Nasional yang pertama kali. Kegiatan ini dicanangkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Muhammad Nuh, pada tanggal 27 Oktober 2007 lalu. 
Kegiatan berlangsung pada pembukaan Pesta Blogger yang digelar beberapa tahun lalu. Tak lama sekitar empat tahun berselang, kegiatan Pesta Blogger pun telah dilakukan perubahan hingga dikenal dengan sebutan event On Off Indonesia (OnOffID).

Pesta Blogger beberapa tahun lalu hanya terfokus ke pesta akbar yakni diadakannya pertemuan yang cukup meriah dari para Blogger se-Indonesia. Kemudian terjadi perubahan mengenai konsep tersebut, seperti halnya dilakukan kombinasi melalui unsur bisnis.

Sejak adanya perubahan mengenai nama menjadi OnOffID, Pesta Blogger pun mulai melakukan penekanan kepada setiap Blogger agar mampu untuk menangani terkait pengelolaan blog secara serius dan terarah. Ini dilakukan guna membuat para Blogger memiliki penghasilan tambahan secara rutin dan menjadi aktifitas yang bermanfaat.

Diketahui secara global Blog memiliki makna web log, yaitu bentuk aplikasi berupa web yang berisi coretan seperti halnya tulisan-tulisan yang terposting secara berkesinabungan yang ada pada halaman web secara keseluruhan.

Sebagai media khusus Blogger yang pertama kali diperkenalkan melalui situs blogger.com yang dimiliki oleh PyraLab. Tak lama kemudian Blog mulai diambil alih atau diakuisisi oleh pihak Google tepat pada tahun 2002 lalu. Informasi ini sangat menggembirakan khusus para pengguna Blogger. 

Setelah diakuisisi google maka dunia Blogging pun menjadi semakin populer dan berkembang dengan cepat khususnya di Indonesia. Sehingga banyak melahirkan sosok inspirasi terkenal berkat menggeluti kegiatan menulis diantaranya menggunakan Blog.

Sebagai contoh artis papan atas yang sangat terkenal di dunia entertain hingga kini yang tak asing bagi masyarakat seperti Raditya Dika. Ia merupakan sosok inspirasi yang sukses yang mengawali karir dari seorang penulis Blog. 

Awal kepopulerannya saat dirinya dinobatkan sebagai pemenang di acara bergengsi yakni "Indonesian Blog Award dan The Online Inspiring Awards 2009" yang  dihelat oleh Indosat.

Jumlah pengguna Blog khususnya di Indonesia dilansir dari kompas.com yang terdapat pada data "Social Media Landscape" dikeluarkan salingsilang.com 
mencapai hingga 4,1 juta tepat pada bulan Februari 2011 lalu. Sebanyak 80,65 persen para blogger menggunakan sistem blogspot.com (blogger.com) dan total ini diperkirakan mencapai 14,5 persen  menggunakannya Wordpress, dan sisa penggunanya menggunakan sistem layanan yang lain.

Belakangan ini Blogging juga sudah berkembang dengan cepat. Sebagai media untuk menuangkan catatan harian dan berbagi pengalaman serta informasi yang dibutuhkan oleh banyak orang. Tak heran  pengguna blogger memiliki jumlah yang banyak.

Blog dapat memberikan informasi dibidang bisnis, lifestyle, tips trik, dan lainnya. Menulis Blog tentu menyenangkan bagi sebagian orang baik menurut pandangan pribadi atau lainnya. Berbagi info positif yang dapat diakses untuk orang banyak dan bermanfaat bagi pembaca. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel