Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Verifikasi Akun Instagram

Mendapatkan ceteng biru atau lencana dari instagram, ada pengaturan di verikasi. Cara  mudah verikaasi centeng biru atau lencana yang di instagram. Sebelumnya memang cukup ribet untuk mengajukan. Cara melakukan verifikasi mengikuti pedoman instagram dan sesuai persyaratan. 

Mengikuti persyaratan memiliki fanspage di halaman facebook. Skearang kemungkinan tidak perlu ribet lagi, melakukan Verifikasi saja, dapat dilakukan langsung. 

Biasanya akun instagram memiliki lencana biru, sering di jumpai akun kalangan publik figur. Namun sekadar melakukan verikasi mudah dilakukan. Ini sangat ampuh dan cepat, yang penting sesuai dengan syarat yang telah ditentukan pihak instagram untuk dapatkan lencana. 
Fungsi adanya centang biru sebagai tanda verifikasi berhasil dari instagram untuk memudahkan para pengguna akun instagram untuk mengetahui keaslian akun intagram. Public figure memang perlu lencana di akun instagram, sebagai identitas di media sosial. 

Melakukan verifikasi cukup dengan membuka pengaturan atau setting. Verifikasi dapat dilakukan di Instagram langsung. Mengikuti panduan sampai selesai. Mendapatkan lencana biru di akun instagram, memenuhi persyaratan lencana biru akan telihat. 

Cara mudah verifikasi instagram 

Agar tidak bingung, berikut langkah-langkahnya:
  • Silahakan login terlebih dahulu ke akun instagram, lalu klik menu profil. 
  • Selanjutnya pilih garis tiga, yang ada di pojok kanan paling atas, kemudian pilih setting/pengaturan pada ikon tertera. 
  • Selanjutnya pilih "Minta Verifikasi" yang ada pada menu. Akan ada informasi, meminta untuk mengisi data pribadi. Nama lengkap, kategori pekerjaan, lalu terakhir unggah tanda pengenal yaitu Ktp/SIM. 
  • Isi semua data, setelah selesai klik kirim. Maka secara otomatis data terkirim, Verifikasi selesai dilakukan. 
Selanjutnya, menunggu dari pihak instgram melakukan proses peninjauan akun. Pemberitahuan akan tertara langsung di pemberitahuan instagram, atau melalui email. 

2 syarat peninjauan utama dari pihak instagram

Nah, kira-kira apasaja peninjauan yang dilakukan oleh pihak instagram, supaya tidak lama menunggu. Terdapat persyaratan saat peninjauan dilakukan. 

Berikut 2 poin utama yang akan dilakukan pihak instagram saat melakukan verifikasi selesai:

- Keaslian akun

Keasilian akun disesuaikan pada identitas, mulai tanda pengenal dan lainnya. Verifikasi akun di dukung banyaknya pengikut dan statistik intraksi mencapai jumlah yang ditargetkan. Postingan yang positif dan bermanfaat. Akan mempengaruhi verifikasi dilakukan. 

- Kelengkapan akun

Kelengkapan aku juga salah satu syaratnya yakni akun harus bersipat publik, memiliki foto/gambar pada profil minimal 1 postingan dan pengikutnya banyak. 

Itulah tips paling efektif cara melakukan verifikasi instagran untuk dapatkan conteng biru. Namun tidak semua yang diajukan akan terverifkasi. Apabila ditolak oleh pihak instagram, berarti ada kekurangan yang meliputi syarat utama atau kelayakan sesuai aturan pihak instagram. 

Tetapi jangan khawatir dan cemas, karena  masih waktu untuk melakukan pengajuan kembali, setelah 30 hari ditolak. Untuk mencoba secara berkesinabungan jika berhasil. Intinya jangan putus asa, sudah tahu cara melakukan tahapan untuk verifikasi.