7 Tempat Wisata Daerah Pesisir Barat Untuk Pengunjung

Mengulik wisata di daerah pesisir barat sebagai tempat untuk pengunjung bermain pantai. Daerah ini dijadikan wisata karena patai berpanorama, bersantai di pingiran pantai akan menyaksikan lautan yang luas. Berikut wisata di daerah ini untuk anda:

1. Pantai Tanjung Setia

Menariknya di Pantai ini memiliki ketinggian ombak yang indah dan besar apalagi saat pasang air laut. Sebagai tempat yang dapat dijadikan untuk bermain selancar. 

Pantai ini berpanorama indah dan berpanorama pasir putih. Sehingga cocok untuk bersantai dan berfoto dengan panorama alam.

2. Pulau Pisang

Pulau ini tak jauh dari kota krui, terdapat sebuah pulau yang dihuni oleh 6 Desa dan sudah diresmikan menjadi sebuah kecamatan. Keindahan Pulau Pisang memang khas pantai, memiliki pasir putih dan lautan kebiru biruan.

Panorama laut di Pulau Pisang sangat memukau pengunjung. Selain itu, jika keberuntungan datang saat berlayar akan menyaksikan atraksi unik dari sekelompok Lumba-Lumba yang akan mengiringi perjalanan ke pulau.

3. Labuhan Jukung

Pantai Labuhan Jukung memang tak asing bagi masyarakat. Sebab, tempat ini memiliki panorama lautan yang indah yang selalu dijadikan pengunjung untuk bersantai dan berfoto selfie. 

Selain temptanya yang dekat dengan daerah keramaian maka Labuhan Jukung sering dijadikan tempat kegiatan festival kegiatan pemerintah daerah maupun acara-acara lainnya. 

Apalagi disaat tahun baru tiba, Pantai Labuhan Jukung akan disesaki pengunjung baik malam dan siang harinya. Terlihat banyaknya orang-orang yang berenang dilautan dan bermain ceria dipinggir pantai.

4. Makam Syeh Aminullah

Selain wisata bahari terdapat pula wisata religi yang sangat terkenal dimasyarakat yakni Makam Syeh Aminullah yang berada di Pekon Rata Agung. Makam ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, apalagi saat lebaran untuk berziarah.

Tempat ini masuk ke daerah kawasan hutan lindung di bukit barisan. Untuk menuju makam harus berjalan kaki ke dalam hutan lindung hingga tiba di makam keramat.

5. Goa Matu

Goa Matu saat ini semakin dikenal masyarakat sebagai tempat tinggalnya jin matu yang dipercaya masyarakat. pantai yang memiliki panorama laut yang indah. 

Konon, tempat ini sangat angker dan memiliki banyak mitos. Menurut hasil dokumentasi dari pengunjung, Goa Matu memiliki keindahan panorama pantai dan batu karang.

6. Repong Damar
Repong Damar sebagai perkebunan warga di daerah karena daerah memiliki alam yang subur yang terkenal akan hasil bumi perkebunan. Tumbuhan ini menghasilkan getah damar untuk dijual masyarakat.

Cara memetik getahnya pun tidak mudah. Selain dipetik disekitaran batang dengan alat perkakas khusus yang disebut "Patel" dan memetik dengan memanjat Pohon Damar dengan mengunakan alat yang berasal dari rotan yakni "Ambon".

7. Pantai Mandiri

Pantai Mandiri salah satu nama pantai di daerah Pesisir Barat, yang memiliki ketinggian dengan gulungan ombak menuju pinggiran pantai yang sangat panjang.

Ini sudah pasti disukai bagi suka bermain permainan selancar. Panorama pantai yang masih alami dan pemandangan alam lautan luas. 

Jika melihat permainan selancar maka waktunya berkunjung pada bulan April hingga Oktober. Pengunjung dapat memadati pantai ini untuk bermain permainan dengan papan selancar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel