Pesona Pulau Mahitam: Harga Tiket Masuk dan Lokasinya

Hasbundoya.com - Pesona Pulau Mahitam wisata bahari yang menawan di Pesawaran, Lampung. Terik matahari menyilaukan mata, membuat pantai bersinar cerah begitu memukau para pengunjung. Betapa tidak terpesona, suguhan panorama laut dan indahnya Pulau Mahitam yang dikelilingi laut membuat sensasi begitu menyenangkan.

Sobat wisata yang suka berpetualangan dan sedang mencari refrensi liburan akhir pekan, boleh dicoba trip ke Pulau Mahitam di Pesawaran, Provinsi lampung. Tempat ini begitu nyaman, walaupun terasa lelah dan panasnya sinar matahari tapi semua akan terbayarkan saat berada di pantai ini.

Diketahui Provinsi Lampung memiliki tempat wisata yang beragam baik skala Nasional maupun International. Seperti contoh Taman Nasional Way Kambas, dan Taman Bukit Barisan. Selain itu, ada wisata skala International yakni Patai Tanjung Setia Pesisir Barat, sebagai tempat Surfing yang ramai dikunjungi turus macanegara.

Kali ini Siger Blogger mengajak anda untuk mengenali salah satu tempat wisata favorit  yang mulai terekspose ialah Wisata Pulau Mahitam. Anda pasti penasaran dengan pulau mahitam ?, Panoramanya seperti apa?, Tapi yang jelas pulau ini makin ramai oleh pengunjung apalagi dihari libur tiba.

Pesona Wisata Pulau Mahitam Lampung 

Berdasarkan informasinya, Pulau mahitam ini tak pernah sepi pengunjung walaupun dihari kerja selalu disesaki masyarakat. Selain itu, para pengunjung yang datang bukan hanya dari daerah lampung saja, akan tetapi bayak pula yang datang dari daerah lain di indonesia.

Nah, jika anda belum pernah ke wisata ini sudah pasti tidak sabar ingin segera berkunjung. Ditambah dengan adanya sebuah menara marcusuar dan pasir timbul didaerah wisata ini akan menjadi pemandangan indah saat melakukan pengambilan gambar. Baca juga: Pantai Napal Spot Foto Terbaru di Tanggamus

Hal unik lainnya para pengunjung yang berada dipulau mahitam ini dapat menyeberang langsung menuju pulau tak perlu menggunakan perahu yakni cukup dengan berjalan kaki seirama bersama dengan ceria. Artinya anda dan pengunjung lainnya tak perlu sewa kapal. Tapi, posisi menyebrang dengan jalan kaki ini hanya dapat dilakukan apabila kondisi keadaan air laut yang tengah surut.

Kesempatan semacam ini yang selalu ditunggu-tunggu oleh pengunjung. Dimana hal itu akan dimanfaatkan untuk berfoto dan bersenda riang gembira dengan leluasa. Apalagi saat air laut surut tersebut menjadi waktu anda untuk melakukan pemotretan gambar. Apalagi jika anda yang hobbi photografer pulau mahitam jangan anda lewatkan sebagai sasrannya.

Pantai mahitam merupakan wisata alternatif keluarga dan kerabat anda karena tempat ini sudah mulai ramai disekitaran. daerah ini juga sudah ada homestay yang dapat anda sewa. Percayalah untuk masalah harga sangat reltif murah yang pasti sangat pas dengan isi dompet anda.

Di tempat wisata pantai mahitam ini para pengunjung dapat menikmati suasana pantai yang memukau. Tempatnya yang masih alami dan asri membuat pengunjung betah, hal itu terlihat dari pengunjung yang datang membawa keluarga dan para komunitas yang ada. Memghadirkan kindahan pantao yang didukung pasir nya berwarna putih, air laut yang bening berwarna biru-biru segar, sangat cocok untuk latar foto selfie dalam mengabadikan moment.

Harga Tiket Masuk Pulau Mahitam Lampung

Potensi wisata bahari pulau mahitam ini memang layak di kembangkan seperti perbaikan aksesibilitas, dan ketersedian fasilitas penunjang lainnya. Namun yang pasti harus diterapkan adalah 7 unsur sapta pesona agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh pengnjung.

Jika anda bingung apakah wisata pulau mahitam ini biaya nya mahal??, Tidak. Di pulau ini setiap pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis. hanya saja anda akan dikenakan biaya akomodasi alat pemyebrangan menuju pulau dengan menggunakan perahu. Untuk biaya penyebrangan kapal dengan jumlah penumpang sebanyak 7 orang pulang pergi (PP) hanya Rp400.000. sangat murah bukan??

Jika anda bisanya sibuk kerja dan ingin rekreasi pantai tak salahnya pulau mahitam ini menjadi sasaran utama anda. Perlu sekali rekreasi baik di pantai maupun wisata alam. Ini bertujuan agar kita tidak depresi dan stres berkepanjangan. Hal inilah salah satu cara kita untuk menjaga kesehatan agar tetap semangat, kuat, dan segar sepanjang hari. Walapun terkendala biaya, mungkin anda wajib menyisihkan uang jajanan anda untuk persiapan liburan diakhir pekan.

Lokasi Pulau Mahitam, Pesawaran Lampung

Waktu perjalanan menuju pulau mahitam ini lumayan dekat. Jika diukur dari titik pusat kota bandar lampung, anda hanya membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 1 jam perjalanan saja. Diketahui pulau mahitam ini terletak di kabupaten pesawaran, tepatanya di desa Tepatnya di desa gebang, kecamatan padang cermin. Baca: Wisata Teluk Kiluan Tanggamus Populasi Lumba-Lumba Terbesar SeAsia 

Perjalanan yang akan anda tempuh tak akan membuat anda bosan. Sebab, disepanjang perjalanan para pengunjung akan disuguhkan keindahan kota bandar lampung dan memasuki perjalanan khusus menuju daerah pantai. Sebelum tiba di pulau mahitam akan terlihat indahnya pantai yang tersiram hemparan ombak lautan yang tenang dan damai. Sungguh wisata anda akan berkesan sekali.

Walaupun pantai mahitan ini tak sepopuler pulau-pulau kecil yang sudah hits dilampung Namun, saat ini sudah mulai diserbu oleh para pengunjung. Begitu juga dengan banyaknya para wisatawan yang datang yang tak kalah ramainya dengan pantai-pantai unggulan lain.

Jika berbicara tentang Lampung biasanya lebih identik dengan makanan khasnya yang lezat seperti aneka jenis keripik yang diolah dari bahan pisang. Selain itu adapula kerupuk kemplang, dan masakan  mencirikan lampung yang banyak diburu para treveller adalah seruit. Mungkin kuliner-kuliner itulah yang selalu ada dibenak orang-orang saat berkunjung ke Lampung.

Namun, sebagian orang juga sudah paham saat membahas Lampung karena Provinsi di ujung barat pulau sumatera ini menyimpan kekayaan alam yang masih alami dan belum terekspose secara keseluruhan. Itulah mengapa lampung memiliki slogan "The Treasure of sumatera". Hal ini dikarenakan Provinsi Lampung memiliki kearifan lokal dan kekayaan yang belum terjamah.
Untuk itu, ayo segera berwisata ke pulau mahitam di provinsi lampung. (Foto: Instagram @pradikaru_)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel