Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peros Masin Hidangan Lezat, Cocok Bagi Yang Mantang

Pekhos Masin adalah masakan yang sangat sederhana dan membuatnya pun sangat mudah. Proses membuatnya menggunakan bahan utama ikan air laut maupun air tawar. 

Masakan ini sangat nikmat, peroses memasak menu Pekhos Masin ini tidak menggunkan santan hanya air yang direbus hingga mendidih bersama ikan, garam, cabe, dan daun sereh.

Tidak banyak yang mengetahui, bahwa masakan Pekhos Masin banyak disukai oleh Anak-anak, orang tua dan dan lanjut usia. Selain itu, masakan ini juga sering dibuat menu sarapan untuk orang-orang yang sedang sakit atau seseorang yang masih belum bisa menyantap hidangan-hidangan yang mengandung kalori tinggi.
Perlu anda ketahui bahwa Pekhos Masin ini sangat cocok bagi anda yang sedang diet. Bisa dicoba sendiri dengan bahan-bahan berikut ini:

Cara Membuat Masakan Pekhos Masin 

Membuat masakan pekhos Masin tak perlu membutuhkan banyak bahan, diantaranya:
  • Ikan air tawar atau ikan laut
  • Cabe, garam, dan sereh, dan
  • Asam kandis
Langkah-Langkah Membuatnya:
  1. Ikan di dibersihkan terlebih dahulu kemudian singkirkan. 
  2. Rebus air bersama cabe halus. 
  3. Tambahkan sereh, dan asam kandis.
  4. Setelah air mendidih, tinggal anda masukan ikan segar yang telah dibersihkan, aduk rata.
  5. Pengadukan secara berkala, sampai air nya terlihat sudah berminyak yang dihasilkan dari ikan sampai matang sempurna.
  6. Setelah semua matang, sajikan dengan mangkuk, lalu beri irisan jeruk nipis jika diperlukan. pembuatan sayur Pekhos Masin selesai, dan siap dinikmati.
Nah, jangan lupa bagi anda yang belum pernah mencoba masakan Pekhos Masin ini bisa langsung praktek sediri dirumah. Membuatnya juga sangat mudah. Sambal terasi atau sambal pete, sambal tempe dan tahu jadi pelengkap saat di nikmati.