Pantai Linsuh/Batu Balak Tanjung Jati Pesisir Barat

Pantai Linsuh di Pesisir Barat mulai banyak dikenal oleh sejumlah wisatawan. Pantai ini menghadirkan spot wisata yang indah, lautan yang tenang dan pasir putih yang bersih. Panorama tebing tinggi menjulang menjadi daya tarik tersendiri. Banyak wistawan lokal menjadikan tebing ini untuk latar foto mereka.

Pantai Linsuh/Batu Balak Pekon Tanjung Jati saat ini mulai ramai dikunjungi. Terlihat para pengunjung yang berasal dari masyarakat di daerah sekitar yang datang beramai-ramai. Tak hanya itu saja, para pekerja di perantauan pun saat pulang kampung pada moment libur lebaran tiba selalu menyempatkan untuk berwisata di Pantai Linsuh.

Tempat ini sangat cocok dijadikan lokasi liburan keluarga. Walaupun pantainya belum terkenal seperti wisata unggulan lain di pesisir barat, namun panorama pantai yang indah tak kalah menarik.

Lokasi Pantai Linsuh/Batu Balak Pekon Tanjung Jati di Pesisir Barat

Pantai ini bernama Linsuh dan sebagaian masyarakat setempat menyebutnya Pantai Batu balak. Pantai Linsuh/Batu Balak ini berlokasi di Pekon Tanjung Jati, kecamatan Lemong, tak jauh dari kota Krui kabupaten Pesisir Barat. Jika ditempuh dari kota Krui maka akan memakan waktu kurang lebih sekitar 1 jam setengah, atau paling lama 2 jam dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.
Letak posisi pantai memang lumayan jauh, namun saat anda berada di Pantai Batu balak Tanjung Jati, perjalanan jauh akan terbayar dengan indahnya pantai yang tersebunyi di ujung pesisir barat. Hal ini dikarenakan pantainya yang masih alami dengan panorama laut dan juga pasirnya yang putih bersih, kesejukan udara membuat pengunjung betah berlama-lama.

Diketahui Pantai Batu Balak memiliki luas sekitar 2.953,48 km2. Tempat ini dapat dikatakan salah satu surga yang tersembunyi di pesisir barat.
Tak bisa dipungkiri bahwa kabupaten Pesisir Barat memiliki potensi wisata bahari yang cukup populer.

Sepanjang perjalanan dari perbatasan Kabupaten Tanggamus dengan provinsi Bengkulu anda akan disuguhkan dengan panorama laut yang sangat memukau dengan keindahan pantai dan juga pohon kelapa yang terbentang di sepanjang jalan.

Pantai Batu Balak ini memiliki
Karakteristik keindahan alam dengan nuansa tebing dan memiliki pantai yang banyak bebatuan. Sudah keindahan alam semacam ini pasti akan membuat Anda bingung saat melakukan pengambilan gambar. Nuansa alam yang masih alami nan indah.

Setelah diresmikan menjadi sebuah kabupaten dan sudah memisahkan diri dari kabupaten induk Lampung Barat, Maka kabupaten Pesisir Barat mulai terekspos dari segi budaya dan pariwisatanya. Berbagai potensi wisata mulai bermunculan, dan menjadi sasaran wisatawan.

Berdasarkan informasinya bahwa kabupaten Pesisir Barat khususnya bagian pariwisata sudah dikenal di seluruh mancanegara dan sudah menghadirkan banyak wisatawan yang berkunjung ke daerah ini.

Tidak hanya itu saja, Pantai Batu balak yang ada di Pekon Tanjung Jati saat ini sudah mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara, hal itu terlihat disaat musim liburan tiba pantai batu balak ini menjadi tempat wisata favorite mulai dari pelajar bahkan pemuda.

Fasilitas Pantai Linsuh/Batu Balak Tanjung Jati di Pesisir Barat

Fasilitas di pantai Linsuh/batu balak belum tersedia. Pantai dengan keindahan bak surga yang tersembunyi masih alami. Jika tempat wisata pada umumnya memiliki tempat penginapan dan wahana lainnya namun karena belum dikelola yang melibatkan pemerintah darah maka pantai ini tidak ada fasilitas.

Jika melihat kondisi dan letak geografisnya, pantai linsuh memang terbilang jauh dari keramaian ibu kota Pesisir Barat. Sebagai daerah yang masuk potensi wisata, maka pengelolaannya pun belum ada. Hanya dukungan akses jalan yang lumayan baik karena berada di permukiaman tempat tinggal penduduk tanjung.

Sekitar pantai terdapat tumbuhan kelapa milik warga sekitar. Bagi pengunjung yang ingin menikmati kelapa muda tinggal pesan langsung dengan pemiliknya. Untuk harga kelapa muda disini lumayan terjangkau.

Bagi wisatawan yang hendak menuju pantai linsuh dan bermalam maka bisa saja menyewa tempat tinggal bersama warga sekitar. Namun jika ingin sekedar wisata edukasi tanpa menginap, pengunjung dapat menyewa penginapan di kota krui. Selain merasakan jelajah alam disepanjang Pesisir Barat, juga dapat merasakan perbedaan pantai dan suasananya.

Kondisi Pantai Linsuh/Batu Balak di Pesisir Barat 

Kondisi pantai yang alami, sejuk, dan rindang membuat pengunjung betah.
Sensasi yang cukup berbeda jika berada dipinggiran pantai dengan pasir putih yang bersih, panorama tebing menjulang, dan rindangnya pohon kelapa disepanjang pantai yang menyejukkan mata.

Tebing tinggi menjulang menjadi latar yang indah. Setiap pengunjung yang datang akan menjadikan tebing ini sebagai background foto yang cantik. Pantai linsuh/batu balak Tanjung Jati di Pesisir Barat sangat bagus dijadikan tempat liburan keluarga.

Panorama yang memukau, tenang, damai ditambah debur ombak lautan menggulung dipinggiran pantai seolah-olah ikut bernyanyi, anda tak perlu khawatir jika ingin berenang dan berendam sambil bermain dipinggiran pantai.

Sore hari tiba, waktunya menyaksikan indahnya sunset yang begitu memukau. Untuk mengabadikannya maka anda harus mempersiapkan kamera terbaik bahkan peralatan lensa lain yang bagus. Sebab, jika sunsetnya sudah tiba, sangat disayang jika tidak mengambil gambarnya.

Demikianlah informasi tentang indahnya panorama pantai batu balak di pekon tanjung jati, kecamatan lemong kabupaten peisisr barat. Semoga dapat menjadi refrensi tambahan anda saat hendak mencari tempat wisata di Lampung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel