Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masakan Sederhana Bebuk Hada

Sayur ini dinamakan bebuk hada artinya rebus semampunya/seadanya. masakan ini sangat unik dan tak butuh banyak menu. bebuk hada ialah memasak bahan ikan dengan bumbu seadanya. 

Bahan langsung direbus dengan air seperti garam, gula, penyedap rasa, dan irisan cabe serta bawang. Aduk sampai rata hingga air mendidih. setelah itu masukan ikan dan tunggu sampai matang.
Setelah mendidih dan matang, angkat dan sajikan. Lezat dan nikmat tinggal disantap dengan sambal lain. Biasanya sayuran ini sangat cocok untuk orang tua lanjut usia serta orang yang sedang sakit (mantang).

Bebuk hada masakan yang hanya di rebus dengan air dan tambahan garam, cabe giling, penyedap rasa, serta irisan bawang merah/putih. Kuahnya yang bening kemerahan dan tekstur daging ikan yang sedap.

Kukiner ini bisa dicoba di rumah atau saat berkebun di ladang. Masakan ini sangat cocok jika di santap dengan sambal mentah atau sambal terasi. Rebusan sayuran, tempe goreng dan lalapan daun kemangi. 

Nah buat anda yang sedang mantang, sedang sakit sehingga tidak enak makan. Silahkan dicoba masakan ini, supaya perut tetap terisi dan asupan tetap sehat.