Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Gulai Taboh Masakan Santan Kenal yang Sedap

Gulai Taboh atau sayur santan kental adalah kuliner khas melayu yang lezat. Sayuran santan kental dan rempah-rempah serta daging ikan sebagai bahan utama. Masyarakat Indonesia sangat menyukai sayur santan kental. 

Masakan ini selalu hadir saat kegiatan-kegiatan bermasyarakat seperti pada upacara pernikahan, upacara kematian, dan lainnya.

Masakan santan kental atau gulai taboh memang lezat dan nikmat. Menyantap sayur kental seperti ikan dan rebung. Lalapan sayuran akan menambah nafsu makan yang nikmat.

Masakan ini mudah ditemukan di Indonesia. Memiliki rasa yang enak dan manis dari santan kelapa. Beragam pariasi masakan santan kental di sajikan di rumah makan dengan harga terjangkau.
Sayur santan kenal sangat disukai berbagai usia. Membuatnya juga mudah, cukup menyiapkan bahan-bahan utama seperti bumbu lengkap, cabe, santan kelapa, dan lainnya. 

Kemudian siap ikan sebagai bahan utama. Selain itu, tinggal pilih campurannya apakah rebung, terong, dan lainnya. Namun anda dapat mencoba sensasi gulai taboh ikan tanpa campuran sayur. 

Membuat aneka masakan santan kenal yang lezat sangat beragam. Paling penting adalah ikan, dan bumbu yang lengkap sesuai takarannya.

Untuk mendapatkan cita rasa lezat, maka takaran bumbu, santan, dan cara memasaknya harus matang sempurna. 

Cara memasak gulai taboh dapat di lakukan dengan 2 cara yaitu bumbu yang di goreng terlebih dahulu, baru santan dimasukan atau bumbunya langsung di rebus bersamaan dengan santan. 

Misalnya memasak kuliner ikan marlin, rebus ikan dan masukan bumbu lengkap. Semua tercampur dalam satu wadah. Aduk hingga rata sampai matang. Setelah selesai, nikmati dengan nasi hangat.