Cara Aktifkan Screenshot Tipe Android Xiomi


Hasbundoya.com - Ada 5 Tips terbaru untuk melakukan Screenshoot di semua Tipe Android Xiomi dan Cara mengaktifkannya pun sangat mudah. Salah satunya yakni dengan menggunakan tiga jari, caranya sangat gampang. Sebenarnya banyak cara yang pasti sistem ini sudah dibuktikan oleh banyak pengguna smartphone khususnya xiomi.

Jika biasanya Anda pengguna Android jenis Xiaomi bingung bagaimana cara melakukan screenshot secara otomatis dengan menggunakan 3 jari yakni melakukan penekanan kepada layar Android Anda dengan cepat dan mencoba screenshot yang lainnya.

Namun semua itu perlu cara tersendiri yakni mengatur sistem yang ada pada Android Anda apabila Android Anda belum disetel secara khusus maka mustahil bagi anda bisa melakukan screenshot langsung dengan tiga jari. Anda penasaran dengan cara ini?, baiklah, perhatikan tips sederhana yang akan membantu anda dengan cepat dan mudah.

Sebelum kita menuju ke pola pembahasan secara detail maka yang perlu Anda ketahui bahwasanya banyak yang bingung Dan menganggap sulit untuk melakukan hal ini. Seperti biasa banyak yang bertanya, apakah benar bisa melakukan screenshot otomatis dengan tiga jari sekaligus?

Biasanya pertanyaan seperti ini sering dialami oleh pengguna Android Xiaomi yang baru pertama kali. Namun perlu juga Anda ketahui bahwa di Android Xiaomi, untuk melakukan screenshot bukan hanya dapat dilakukan dengan menggunakan jari saja akan tetapi banyak hal yang akan anda dapatkan dari informasi ini. Hal ini dikarenakan Terdapat lima cara yang efektif untuk melakukan screenshot melalui Android Xiaomi di semua tipe.

Seperti biasa untuk majuan teknologi yang serba modern saat ini hadirnya Android Xiaomi memberikan Citra tersendiri bagi pengguna Android. Belakangan ini Android jenis Xiaomi menjadi populer yang banyak dipakai oleh orang-orang. Ini dikarenakan bahwasanya Android Xiaomi ini memiliki fitur-fitur yang luar biasa lengkap dan juga layak untuk dicoba. Dengan banyaknya fitur yang lengkap ini dapat membantu pekerjaan kita dalam hal apapun dan yang pasti memberikan bahan bagi kita dalam beraktivitas.

Android Xiaomi ternyata menghadirkan berbagai spesifikasi dengan teknologi yang sangat canggih. Didesain dengan elegan dan simple juga memiliki daya baterai yang cukup tahan lama membuat Android ini digemari dan banyak digunakan oleh kalangan mulai dari kalangan pelajar mahasiswa dan orang dewasa. mesin yang canggih, didulung pula oleh kapasitas penyimpanan baterai yakni 4850 mAH, Fitur camera 16 Mp, sangat cocok dijadikan alat yang sangat simple.

Tips Melakukan Secrenshoot dengan android Xiomi secara lansgunh dengan mudah

Tak banyak orang mengetahui ternyata smartphone xiaomi memiliki 5 cara mudah dan cepat untuk melakukan screenshoot pada layar, hal inilah yang menjadi bukti nyata bahwa Android Xiaomi ini adalah produk yang berkualitas tinggi, sehingga layak digunakan oleh para pekerja, para pembisnis, dan juga para aktivis dalam melakukan aktivitas sehari-harinya.

Jika biasanya anda melakukan screenshot di Android Anda melalui penekanan melalui tombol di sebelah Sisi kiri atau kanan nya, berbeda halnya dengan Android Xiaomi yang dapat dilakukan dengan berbagai cara.

Diketahu tehknik Screenshoot adalah salah satu cara untuk mengambil gambar secara sekejap di saat anda sedang melihat gambar yang dianggap menarik ataupun hal-hal yang dapat dijadikan sebuah gambar. Fitur canggih yang di gunakan untuk menangkap layar dengan cepat dan Sigap menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta Android untuk memakai produk Xiaomi.

Langkah-langkah melakukan screnshoot pada android xiaomi di segala tipe, berikut ini:

1. Screnshoot Menggunakan 3 Jari

Melakukan screenshot dengan tiga di hari ini dapat anda lakukan dengan mudah dan cepat, hal ini dibuktikan dengan ketangkasan yang sudah diatur didalam Android Anda mampu membuat anda lebih cepat mengambil gambar pada layar.

Banyak yang belum mengetahui strategi screenshot cara ini, hal yang harus anda lakukan adalah cukup sentuh layar android pada Xiaomi dengan 3 jari, kemudian usapkan atau geser ketiga jari anda tersebut kearah bawah secara bersama, lalu lihat hasilnya. Secara otomatis proses screenshoot yang baru anda lakukan akan langsung menangkap layar dengan cepat dan hasil gambar akan tersimpan di galeri foto.

Perlu Anda ketahui lagi bahwasanya cara diatas dapat dilakukan apabila pengguna android xiaomi yang telah selesai dilakukan pengaktifan pada "mode Slide Theree Fingers To Take A Screenshoot". agar anda dapat melakukannya maka langkah pertama anda untuk segera mengaktifaktifkannya terlebih dahulu.

Cara cepat aktifkan mode screenshoot tiga jari di android Xiomi:
sebelum anda memulai praktek secara lansgung maka perhatikan langkah sederhana berikut ini dengan fokus. ini bertujuan agat anda mendapatkan pemahaman yang lebih jelas dan akan mempermudah anda melakukannya dengan cepat.

Berikut langkah utama anda:

  • Buka terlebih dulu amdroid xiomi anda dan pilih menu pengaturan, kemudian akan terlihat menu lain langsung pilih "Addittional Settings".
  • Tahap selanjutnya adalah pilih Screenshoot. setelah itu, pilih Aktifkan "Slide Theree Fingers To Take A Screenshoot atau Just Swife 3 Fingers At Any Screen" yang tertera pada layar anda.
  • Tahap akhir pilih aktifkan, jika sudah selesai maka proses screenshoot 3 jari di smartphone xiaomi anda sudah dapat dilakukan. langsung coba screenshot sekarang juga..!!

2. Menggunakan Shortcut Menu

Selain terdapat teknik screenshot dengan 3 jari, ada juga sistem screenshot dengan menggunakan shortcut menu. Namun yang pasti cara kedua ini juga sangat mudah untuk anda coba. Berbeda dari yang awal teknik ini khusus dilakukan yakni tanpa menekan tombol apapun. anda tak perlu repot tekan tombol sana-sini untuk proses screnshoot, yang perlu anda lakukan adalah cukup hanya dengan mengaktifkan "Mode Anable" pada menu "settings", Ikuti saja perlahan langsung jadi.

Perhatikan cara mengaktifkan android xiomi menggunakan Shortcut Menu, berikut ini:

  • Anda masuk dulu ke menu pengaturan/settings pada android xiomi.
  • Lalu muncul keterangan, pilih "Additional Settings", kemudian akan muncul berikutnya "ShortCut Menu" dan pilih aktifkan langsunh "Mode Anable". lalu "aktifkan sekarang".
  • Setelah semuanya selesai anda lakukan, maka screenshoot cara ini dapat anda gunakan kapanpun dan dimanapun.

3. Menggunakan Notification Panel/ Menu Bar

Masih ada pilihan lain untuk anda dalam melakukan screenshot pada Android Xiaomi. Cara yang satu ini cukup terbilang gampang namun tetap harus diatur terlebih dahulu.

Perhatikan cara pengaktifannya:

  • Kamu pilih layar yang akan anda screenshoot. langkah selanjutnya tinggal geser atau anda tarik layar home dari posisi sudut atas menuju ke bawah.
  • Kemudian, pilih "quick menu screenshot" (pintasan menu). apabila anda menyentuh fitur tersebut maka akan otomatis layar yang anda maksudkan akam beraksi.

4. Menggunakan Kombinasi Tombol

Screnshoot dengan menggunakan tombol ini sudah banyak diketahui oleh pengguna Android manapun. Hal ini sudah lazim dilakukan oleh banyak orang yakni dengan cara tehknik kombinasi tombol saja. sepertinya anda sudah jago melakukan hal ini. namun, jika anda pengguna android pemula tak salahnya kami bagian cara sederhana untuk melakukannya.

  • Tekan tombol "Volume Down" yakni (minus/-) dan tekan tombol "power" dengan cara bersamaan. cukup tekan dan tahan sejenak. lihat apa yang terjadi, secara otomatis layar akan terscreenshot dengan cepat.
  • Namun untuk tehknik cara kedua tak jauh beda. anda cukup tekan tombol "volume down" (minus/-) sembari menekan tombol pada menu key yang terdapat pada sisi kiri di bawah layar dari menu home, tekan secara bersamaan maka proses screenshoot berhasil.

5. Menggunakan Aplikasi Pihak Ke Tiga

Jika anda sudah mulai bosan telah bosan dengan teknik screenshot dari 4 cara, jangan panik dan bingung. masih ada satu cara unik yang perlu amda coba yakni menggunakan aplikasi pihak ketiga. apa itu aplikasinya?

Perhatikan secara seksama untuk melakukan screenshoot cara ini. pastinya ini bukan tekhnik khusus, anda cukup membaca dan mendownload nya saja. aplikasi macam ini dapat anda temukan di toko aplikasi "google play store" yang dapat anda lihat secara langsung. selain itu, anda juga dapat melakukan download secara gratis dan mudah tanpa perantara apapapun.

Demikianlah tips yanga kami sampaikan untuk anda mengenai 5 cara screenshoot dengan menggunakan android xiomi disemua tipe. jangan lupa share link artikel ini ke akun sosial media anda agar dapat membantu orang lain mencoba cara diatas. semoga bermanfaat..!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel