Goa Matu Tempat Ribuan Kelelawar dan Jin Matu Bersarang

Goa Matu memiliki alam yang berpanorama. Hutan yang gersang dan batu karang tajam. Mulut Goa matu terletak di pinggiran pantai sehingga ombak besar kian menyapu hingga ke jalan. Sejak dahulu, Goa Matu adalah tempat yang menyeramkan.

Banyak kejadian ditempat ini, karena angker didukung lokasi yang jauh dari pemukiman warga yang sepi tak berpenghuni. Jika ketempat ini harus berhati-hati karena goa matu tampat kelelawar hitam dan jin matu tinggal.

Bagi masyarakat di daerah ini, Gua Matu dikenal lebih dari sekedar gua biasa pada umumnya. Tempat ini menyimpan banyak misteri dengan cerita mistis secara turun temurun. 

Masyarakat sekitar banyak yang belum pernah ke Goa Matu karena tempat yang menyeramkan. Dari cerita rakyat dengan penuh misteri membuat kewaspadaan jika memaksakan diri untuk berkunjung ke Goa Matu.

Dahulu kala Gua Matu memang tempat yang begitu menyeramkan, tersiratnya cerita dari rakyat sekitar sebagai tempat tinggalnya mahkluk halus yakni"Jin Matu". 

Sehingga yang memaksakan diri untuk berkunjung ke Goa Matu akan disuguhkan dengan ribuan kelelawar hitam dengan jumlah yang begitu banyak, kelelawar ini hidup dan tinggal di dalam Gua Matu.

Cerita terkait penghuni jin gua matu tersebut sangat menakutkan. Tak heran jika pengunjung membatalkan perjalanannya ke tempat ini. Perjalanan untuk memasuki goa matu tergolong sulit, yakni harus menempuh perjalanan yang cukup terjal. 

Bagi sebagian orang yang tidak biasa tempat ekstrim semacam ini akan terasa menakutkan, mengingat kondisi jalan yang berliku memasuki goa hingga keluar di pinggir pantai. Untuk menjangkau goa matu harus menunggu pasang surut air laut terlebih dahulu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel