Semarak Pulau Pisang Ke III 2018 Sukses di Gelar


Hasbundoya.com - Semarak Pulau Pisang ke III 2018 kembali digelar Pemerintah kabupaten pesisir barat melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Acara ini merupakan agenda tahunan yang menghadirkan berbagai kegiatan lomba. Untuk anda yang ingin berlibur ke pulau pisang alngkah baiknya jika hadir di acara seperti ini.

Sejak di mulai dari 7-9 Agustus 2018 kemeriahan ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat pulau pisang. Antusias masyarakat pulau pisang dan banyaknya wisatawan yang ikut menyaksikan pergelaran semarak ini baik lokal maupun mancanegara.

Diketahui kegitan lomba yang ada dalam rangkain semarak pulau pisang ke III ini meliputi:
1. Kebut pulau pisang
2. Volly pantai pria dan wanita
3. Lomba solosong
4. Lomba eksibisi tapis kreasi
5. Lomba Ngawil Iwa Tuhuk
6. Lomba Desain Motif Batik khas Pesisir Barat
7. Lomba Kuliner Ibek.
8. Lomba kreasi souvenir.

Acara semarak pulau pisang dibuka pada 7 agustus secara langsung oleh Bupati DR. Drs. H. Agus Istiqlal, SH, MH dan dihadiri oleh Wakil Bupati Erlina, Sp. MH serta forkopimda lainnya. Sejak awal pertama acara ini berjalan lancar dimana ketua pelaksana yakni H. Audi Marpi, SH. MM selaku kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat.

Penyelenggaraan acara semarak pulau pisang ini berlangsung selama 3 hari. Ini merupakan salah satu kegitatan dalam rangka mempromosikan budaya dan pariwisata kabupaten pesisir barat khususnya pulau pisang.

Dimana pulau pisang ini adalah wisata unggulan pesisir barat yang sangat tepat dijadikan tempat berwisata. Selain itu, tempatnya yang unik dan memiliki kisah sejarah sejak zaman penjajahan belanda.

 Dihari terakhir dilakukan penutupan oleh Wakil Bupati Erlina, SP, MH yang juga dihadiri oleh pejabat lainnya. Rangkaian lomba pun sudah dilaksanakan dengan lancar dimana pemenang juara umum semarak pulau pisang ke III 2018 ini dimenangkan oleh Tim Pekon Pasar.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel