Wisata Pantai Batu Kebayan Pekon Cahaya Negeri


Hasbundoya.com - Pantai Batu Kebayan merupakan sebuah potensi destinasi wisata yang ada di kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung. Pantai ini berada di Pekon Cahaya Negeri tempatnya di kecamatan lemong Pesisir Barat. Wisata yang sedang populer di kalangan pecinta treveller dapat menjadikan kabupaten Pesisir Barat menjadi salah satu wilayah favorit untuk dikunjungi. Hal ini dikarenakan daerahnya yang menyimpan banyak potensi pariwisata, sehingga sangat tepat dijadikan wisata tambahan yang manarik.

Pantai Batu Kebayan ini tak jauh dari pusat Kota krui. Hanya membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 1 jam perjalanan Anda sudah bisa Menikmati keindahan pantai batu kebayan ini. Tempa ini begitu Eksotis sebab menghadirkan panorama laut yang indah pantai pasir yang begitu memukau para pengunjung hingga akan membuatnyap betah berlama-lama berada di tempat ini. Berdasarkan informasinya jika berada di pantai batu kebayan ini akan memberikan kesan yang nyaman, dengan kesejukan udara dari hamparan laut yang berhembus.

Diketahui Pantai Batu Kebayan ini memiliki sebuah batu yang sangat unik. Di mana masyarakat sekitar mempercayai bahwa batu Kebayan tersebut dari berasal dari seorang pengantin yang tengah buang air besar di pinggir pantai. Konon menurut cerita masyarakat setempat bahwasanya batu pengantin tersebut telah disumpakan oleh si Pahit Lidah hingga menjadi batu. Jika dilihat dari bentuk relief batu yang ada sangat persis dengan seorang pengantin yang sedang duduk buang air besar di pinggir pantai, tidak hanya itu tak jauh dari Batu Pengantin juga terdapat sebuah batu yang berbentuk tinja di sebelahnya.

Batu Kebayan itulah sebutan masyarakat sekitar yang sudah sangat populer. Dimana memiliki arti batu pengantin. Di Ujung Batu terdapat tumbuhan berbentuk mahkota yang tumbuh subur di atas batu. Pantai ini memiliki sejarah tersendiri bagi masyarakat sekitar jadi percaya atau tidak bahwasanya batu Kebayan ini adalah buah sumpah dari Sepahit lidah hingga menjadi batu.

Masyarakat sekitar sering menjadikan tempat ini sebagai daerah rekreasi, selain itu para nelayan juga sering menangkap ikan di sekitaran batu Kebayan. Namun karena kurang terekspos oleh berbagai media sehingga pantai Batu Kebayan ini belum diketahui secara luas.

Bagi anda pecinta petualang ataupun traveling, daerah ini sangat tepat bagi anda untuk menyaksikan keindahan pantai yang benar-benar terdapat sebuah batu Kebayan mirip dengan pengantin. Kebayan merupakan sebutan masyarakat Lampung yang berarti pengantin wanita. Karena posisinya sudah menjadi batu maka disebut lah batu Kebayan.

Pantai Batu Kebayan ini masih sangat alami belum ada pembangunan ataupun pembenahan baik Jalan Raya maupun bangunan di sekitaran. Jadi anda sangat tepat apabila berada di tempat ini. Agar kegiatan traveler anda memiliki kesan penuh kenangan maka alangkah baikanya apabila anda mengabadikan momen tersebut dengan ponsel Android Anda ataupun melalui kamera.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel