Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pantai Batu Kebayan di Daerah Krui


Pantai Batu Kebayan adalah sebutan untuk pantai di daerah Pesisir Barat. Hal ini dikarenakan daerahnya yang menyimpan banyak potensi wissta, sehingga sangat tepat dijadikan wisata tambahan yang manarik.

Tempa ini begitu eksotis sebab menghadirkan panorama laut, pantai pasir, dan pohon dipinggiran pantai yang akan membuat anda betah berlama-lama didaerah ini.

Pantai ini memiliki sebuah batu yang unik. Masyarakat sekitar mempercayai bahwa batu Kebayan tersebut berasal dari seorang pengantin yang tengah buang air besar di pinggir pantai.

Konon menurut cerita masyarakat setempat bahwasanya batu pengantin tersebut telah di sumpahkan oleh si Pahit Lidah hingga menjadi batu. 

Jika dilihat dari bentuk relief batu yang ada sangat persis dengan seorang pengantin yang sedang duduk buang air besar di pinggir pantai, tidak hanya itu tak jauh dari batu pengantin juga terdapat sebuah batu yang berbentuk kotorannya.

Batu Kebayan itulah sebutan masyarakat sekitar yang sudah sangat populer. Dimana memiliki arti batu pengantin. Di Ujung Batu terdapat tumbuhan berbentuk mahkota yang tumbuh subur di atas batu. Pantai ini memiliki sejarah tersendiri bagi masyarakat sekitar jadi percaya atau tidak bahwasanya batu Kebayan ini adalah buah sumpah dari Sepahit lidah hingga menjadi batu.

Masyarakat sekitar sering menjadikan tempat ini sebagai daerah rekreasi, selain itu para nelayan juga sering menangkap ikan di sekitaran batu Kebayan. 

Anda akan menyaksikan keindahan pantai yang benar-benar terdapat sebuah batu kebayan mirip dengan pengantin. Kebayan merupakan sebutan bagi masyarakat daerah Lampung yang berarti pengantin wanita. Karena posisinya sudah menjadi batu maka disebut lah batu Kebayan.