Mengejutkan 10 Tempat Terlarang di Dunia, Diantaranya Ada di Indonesia


Hasbundoya.com - Mengunjungi berbagai tempat unik serta situs bersejarah memiliki momen khusus tersendiri yang menyenangkan, Untuk melepaskan penat kesibukan dan padatnya aktivitas sehari-hari. Namun ternyata ada kegiatan trevelling yang dibatasi oleh beberapa hal, Salah satunya adalah tempat wisata yang dilarang untuk dikunjungi walaupun tempat tersebut merupakan destinasi wisata yang mungkin akan sangat menguntungkan bagi para pengelola lokasi.

Jika setiap daerah memiliki tempat wisata dengan berusaha mengeksplore dan mempromosikannya maka lain hal nya dengan tempat-tempat unik ini. Dimana para penanggung jawab lokasi tersebut malah melarang bagi wisatawan untuk megunjunginya. Bahkan daerahnya juga sudah dikenali diseluruh dunia, tapi sayang tidak diperbolehkan untuk dikunjungi.

Berikut ini adalah 10 tempat wisata terlarang yang tak boleh dikunjungi oleh wisatawan:

1. Lake Natron di Tanzania.
Lake Natron yang ada di Tanzania ini adalah sebuah danau garam di mana airnya memiliki Ph sampai 10,5 yang dapat membakar kulit dan juga hewan sehingga tidak bisa beradaptasi, ditambah dengan suhu airnya yang mencapai 60°C. kerak garam yang ada di permukaan Danau ini sangat berbahaya yang dapat membuat semua makhluk hidup mati jika mengalami kontak dengan danau ini.

Untuk alasan yang jelas berenang di danau ini sangat di larang dan bauk yang kuat berasal dari permukaan danau akan membuat kalian tidak betah berlama-lama mengagumi pemandangan di danau ini.

2. The Danakil Desert di Eritrea.
Adalah tempat yang memiliki suhu panas yang melewati 50 derajat Celcius. tempat ini banyak gununga berapi yang tergolong aktif yang mengeluarkan gas beracun. Kebanyakan orang akan menganggap bahwa saya di tempat ini merupakan neraka di bumi namun masih banyak para petualang pemberani yang datang dari seluruh dunia.

Namun perlu diingat bahwasanya mengunjungi tempat ini tanpa panduan Yang berpengalaman sangat dilarang Selain itu tempat ini sangat tertutup untuk kalangan umum lantaran perang yang masih berlangsung di perbatasan gunung jadi tempat ini tidak aman apabila untuk dikunjungi.

3. Pulau Niihau - Kepulauan Hawai.
Pulau ini termasuk dalam kepulauan Hawaii di bagian Amerika Serikat apa yang dikarenakan akses yang cukup sulit untuk menjangkau Pulau ini terdapat 1 keluarga yang masih berada di tempat ini yakni keluarga robinson. Berdasarkan informasi yang pernah beredar bahwasanya Pulau ini pernah dijual bubur dari keluarga Robinson sendiri oleh raja di zaman dahulu. Konon bagi penduduknya yang bukan asli dari hawai tidak diperbolehkan untuk mengunjunginya. akhirnya tempat ini terisolir yang hanya dihuni oleh oleh penduduk lokal setempat dikisaran 200 orang saja.

4. Mount Washington di Amerika Serikat.
Diketahui bahwa puncak gunung Washington memegang rekor dunia untuk angin tercepat di permukaan bumi. Dimana kecepatan tertinggi yang dimiliki tempat ini mencapai 327 km per jam. selain angin kencang temperatur dingin yang sempat jatuh mencapai - 40°C. hujan salju yang terus menerus tiada henti membuat gunung ini menjadi salah satu tempat yang sangat berbahaya.

meskipun tingginya hanya 1917 meter gunung wasington adalah gunung paling mematikan di dunia, di titik tertentu para wisatawan dibatasi untuk tidak diperbolehkan masuk ke area terlarang karena akan mengancam keselamatan.

5. Gunung Atos di Macedonia.
Lokasi yang dijadikan sebagai tempat tinggal hampir dihuni oleh 2000 biksu ini terletak di bagian utara negara Yunani. Sebenarnya tempat ini hanya boleh dikunjungi oleh para biksu saja, namun belakangan tempat ini juga sudah dibuka untuk umum meskipun kuota kunjungan harian yang sangat terbatas. Diketahui dalam sehari lokasi ini hanya menerima 100 kunjungan penganut Ortodoks dan 10 orang bukan penganut Ortodoks. selain itu yang tidak diperbolahkan untuk datang adalah para wanita. mereka tidak di izinkan menginjak kan kaki di tempat ini.

Hal ini disebabkan karena mereka mempercayai bahwa wanita dapat mengganggu konsentrasi para Biksu untuk bertapa. Jika nekat memasukinya maka akan dikenakan hukuman 1 tahun penjara khalifah yang sudah ditetapkan oleh aturan.

6. Masjid Haji Ali Dargah di India.
Bangunan masjid yang luasnya hampir seukuran pulau kecil di mumbai ini memang terkenal sangat indah dengan panorama alamnya yang cantik. keberadaan tempat ini seakan membuat bangunan masjid ini akan terlihat seperti mengapung diatas permukaan laut. tak jauh di area tersebut terdapat sebuah makam yang begitu disucikan oleh warga india didalam masjid ini bahkan beredar larangan bagi kaum wanita untuk tidak menginjakan kaki di makam tersebut. mereka mempercai bahwa kegadiran wanita di area makam laki-laki muslim yang suci merupakan sebauh dosa yang besar. namun, pengadilan tinggi india telah memutuskan bahwa larangan tersebut melanggar konsitusi dan merupakan diskriminasi atas perempuan hingga menunggu waktu bahwa masjid ini akan sangat terbuka bagi perempuan.

7. Javari Tribe Reservasion di Brasil.
Di pedalaman wilayah barat daya tepatnya daerah hutan Amazon memiliki sebuah suku terpencil dengan jumlah penduduknya sekitar 200 orang. suku yang tinggal di huta ini lebih memilih hidup dengan alam dibandingkan dengan berinteraksi kepada sesama manusia luar dan tidak ingin mengikuti kehidupan modern lainnya.

Berdasarkan informasinya terdapat yayasan yang mengurusi suku suku asli Brazil ini. pihaknya juga melarang bagi para turis untuk memasuki wilayah tersebut. himbauan ini dipertegas agar tidak mengusik kediaman suku asli mereka. dimana larangan kita tersebut dimaksudkan untuk keselamatan turis itu sendiri, Karena masyarakt suku dalam ini tidak suka Apabila ada orang asing yang masuk ke kawasannya termasuk para peneliti maupun wartawan.

8. Gunung Omine di Jepang.
Negara sekura jepang dikenal dengan ajaran Shinto dimana memiliki tempat suci yang melarang keberadaan wanita di dalamnya. hal ini masih berkaitan dengan mepercayaan bahwa wanita dapat merusak dan mengganggu para penganut agama Shinto sehingga larangan wanita untuk berkunjung di tempat ini diberlakukan.

Namun demikian Bukan berarti semua bagian tempat ini tidak bisa digunakan atau dikunjungi oleh kaum wanita karena tempat ini tidak diperbolehlan untuk datang dari masyatakat di daerah Nara. Namun di luar daerah itu masih lama kata untuk berkunjung.

9. Benteng Tsar Alexanderi di Rusia.
Benteng ini terletak di atas pulau buatan di teluk filandia fungsi awalnya adalah untuk mencegah pangkalan angkatan laut kekaisaran Rusia di berlangsungnya serangan armada Inggris dan prancis yang tadi itu berebut kekuasaan yang saat itu berebut kekuasaan.

Berdasarkan informasinya sekitar tahun 1980-an benteng Ini ditelantarkan karena kehilangan nilai militer hingga akhirnya benteng tersebut menjadi tempat pesta-pesta gelap yang dilestarikan sebagai tujuan wisata pemandangan Namun sayang saat ini pengunjung tidak bisa masuk karena konstruksi bangunan yang sudah rapuh Hal ini dikarenakan akan membahayakan pengunjung tentunya benteng Ini dilindungi sebagai cagar budaya yang harus dilestarikan.

10. Museum KRL Purwakarta di Indonesia.
Ini terdapat ratusan bangkai gerbong kereta api yang memadati sudut stasiun kereta api di Purwakarta banyaknya gerbong kereta api yang disusun hingga setinggi lebih dari 10 m. Kawasan penyimpanan gerbong-gerbong kereta api ini terlarang untuk umum. Hal tersebut terlihat dari pembawaan papan yang terdapat di bagian depan museum.

Meski demikian, hampir setiap hari ada saja yang sembunyi-sembunyi untuk masuk melewati pintu belakang. mereka masuk untuk bermain di area tersebut dan sekaligus berfoto dengan menjadikan area stasiun sebagai pola pemandangannya. adanya himbawaan yang melarang warga untuk masuk pasti memiliki alasan tersendiri. Hal ini disebabkan karena kawasan ini sangat berbahaya di mana gerbong-gerbong yang disusun tersebut bisa saja roboh yang akan menimpa warga yang mengunjunginya.

Demikian 10 tempat terlarang didunia ini kami muat untuk menambah pengetahuan bersama. semoga bermanfaat, Tabikpun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel