Labuhan Jukung dan Pelabuhan Pemancar Dermaga Menyebarang Ke Pulau Pisang



Hasbundoya.com - Pantai Labuhan Jukung dan Pelabuhan Pemancar ialah jalur alternatif untuk menyeberang ke pulau pisang. Diperkirakan jarak antara pantai Labuhan Jukung menuju pelabuhan pemancar sekitar 40 menit melalui kendaraan.

Pelabuhan tersebut memang belum semegah yang orang lain kenal dengan sebutan Dermaga. Hal ini dikarenakan kabupaten pesisir barat sedang dalam proses pembangunan. Walaupun keadaan dermaga yang sangat sederhana, tempat ini selalu menjadi jalur andalan para perahu untuk mengantarkan wisatawan yang berkunjung.

Sejak zaman dulu masyarakat pulau pisang yang menyeberang berlabuh di dua dermaga ini baik para nelayan yang ingin menjual hasil tangkapan ke pasar-pasar di pugung atau ke pasar di daerah kota krui.

Jarak keduanya pun berbeda, jika dari labuhan jukung menuju pulau pisang sekitar 45 menit. Namun, jika dari pelabuhan pemancar hanya 15-20 menit saja. Itu semua tergantung kondisi cuaca pasang surut air laut yang juga mempengaruhi kecepatan perjalanan.

Pemakaian 2 Dermaga ini tergantung tujuannya. misalkan Bagi wisatawan yang ingin ke pulau Pisang biasanya langsung dari Labuhan jukung. Namun jika Masyarakat khususnya daerah punggung sangat dekat jika berlayar dari pelabuhan pemancar. Pelabuhan keduanya masih sangat alami sesuai dengan tempatnya yang sangat Asri.

Berdasarkan informasinya ternyata kedua pelabuhan ini tetap dipakai. Seperti halnya saat kami ingin berkunjung ke pulau Pisang. Sebelumnya kami dari kota Bandar Lampung menuju krui, pesisir barat. Kemudian langsung ke labuhan jukung dan berlayar menuju pulau pisang.

 Setelah melakukan aktifitas kegiatan di pulau pisang kami berlayar dan mendarat di pelabuhan pemancar. Alasannya karena kondisi alam yang kurang baik karena angin dan curah hujan yang mengguyur.

Pelabuhan pemancar ini salah satu alternatif bagi para pengunjung dari pulau Pisang untuk berlabuh Karena jaraknya yang sangat dekat dan cepat sampai ke pulau. Tapi percayalah selama di perjalanan akan terasa menyenangkan.

Kabupaten yang terkenal dengan wisata baharinya termasuk Pelabuhan pemancar yang memiliki panorama laut yang sangat indah. Di sepanjang pantai terdapat batu karang yang besar, pasir putih yang jernih sangat tepat bagi anda untuk berfoto.

Keajaiban datang bagi para pengunjung ke pulau pisang yang beruntung

Untuk wisatawan yang ingin berlibur atau mengunjungi pulau pisang terlebih dahulu mempersiapkan kebutuhan yang wajib anda bawak. Salah satunya yaini kamera. Selama berlayar anda bisa melakukan foto secara leluasa namun berhati-hati.

Bagi wisatawan yang beruntung maka akan bertemu kawanan lumba-lumba yang cantik berkerumunan mengikuti perahu penumpang. Selain itu, mereka akan muncul dari kejauhan dengan menampilkan atrkasi yang lucu dan menarik. Tapi, tidak semua wisatawan yang akan bertemu lumba-lumba ini yang pasti tergantung kondisinya. 

Untuk itu, persiapkan kamera anda secepat mungkin agar dapat mengabadikan moment perjalanan anda bersama kawanan lumba-lumba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel