Lomba Memancing Ikan Tuhuk di Semarak Pulau Pisang Ke III Pesisir Barat

Hasbundoya.com - Ada hal unik dalam Rangakaian lomba semarak pulau pisang ke III 2018, yakni menghadirkan lomba memancing ikan tuhuk (blue mmarlin). Dimana lomba ini diikuti oleh 33 peserta yang memancing di laut Pulau Pisang, pada Kamis (9/8) kabupaten pesisir barat.

Acara ini sungguh meriah, dimana disaksikan oleh para pengunjung dan masyarakat pulau pisang. Tak ketinggalan saya pun segera turun langsung menyaksikan hasil tangkapan para peserta.

Melihat cara dan tekhnik memancing dari para peserta sepertinya sudah sangat piawai sekali. Saya pun takjub melihatnya, mereka dengan mudah mendapatkan hasil tangkapan ikan yang begitu besar dengan jumlah yang banyak.

Diketahui lomba memancing (Ngawil) tuhuk ini merupakan bagian dari kegiatan even Semarak Pulau Pisang yang berlangsung pada 7-9 Agustus 2018. Acara ini juga sebagai agenda rutinan yang digelar satu tahun sekali oleh pemerintah daerah kabupaten pesisir barat melalui Dinas pariwisata dalam rangka mempromosikan budaya dan pariwisata pesisir barat.

Adapun kegiatan lomba dalam semarak pulau pisang ke III 2018 ini diantaranya yakni lomba voli pantai, eksebisi tapis kreasi, lomba kreasi suvenir, solosong, dan kebut pulau pisang.

Acara begitu meriah yang disaksikan langsung oleh para pengunjung yang datang dari luar pesisir barat dan warga pulau pisang langsung. Berharap agenda seperti ini tetap ada, untuk kemajuan kabupaten pesisir barat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel