Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Menambahkan Penulis Baru Pada Blog Dengan Cepat

Cara menambahkan penulis baru ataupun admin pada blog tidaklah sulit. Seiring berkembangnya teknologi, beragam cara mulai tercipta. Langkah menambahkan admin penulis ialah dengan membuka setting atau pengaturan Blog. 

Blog yang dikelola dapat ditambahkan admin lainnya. Namun hal itu, tergantung izin pemilik blog. Jika tanpa izin pemilik blog sama dengan melanggar marwah kepemilikan. Maka dalam menamba admin blog perlu cara yang tepat. 

Blog yang jarang di-update akan mendapatkan penurunan dari search engine di Internet. Maka perbanyaklah konten untuk memberikan manfaat bagi pembaca. Penting menambahkan admin baru, jika sudah izin dan fokus mengelola blog. 
Kelebihan lain menambbakn admin blog, ialah menambahkan email google untuk ditautkan. Supaya lebih mudah ketika membuat dan mengunggah konten tulisan.

Maka admin blog berupa email lain, misalnya email tersebut tujuan untuk menampung informasi dan menerima tawaran kerjasama. Sehingga dapat langsung melakukan psotingan menggunakan email berbeda. 

Perhatika ada dua macam yakni admin dan penulis baru

Cara menambahkan admin baru atau hanya sebatas penulis saja, yang jelas keduanya memiliki perbedaan. apa itu? Apabila admin baru maka posisinya sama dengan pemilik blog, maksud nya adalah semua konten dapat diakses oleh admin baru tersebut. 

Namun berbeda tugas dari penulis baru. Tugasnya hanya sebagai penulis konten untuk mengunggah konten tulisan saja tapi tidak dapat melakukan sistem pada blog dengan leluasa. Sebab hanya sebatas penulis konten. 

Langkah-langkah menambahkan penulis baru di blogspot:

1. Langkah pertama, buka lebih dahulu ke akun Blogspot, lalu pilih tab setelah itu muncul tulisan dengan mengklik "dasar".

2. Setelah itu Lihatlah tampilan menu dasar, tinggal klik, tinggal tambahkan akun email yang akan ditautkan. 

3. Lihat pada kotak isian yang ada, langsung isi alamat email penulis yang baru di tambahkan. Langsung klik, undang penulis yang tertera pada tampilan.

4. Beri tahu admin yang telah ditambahkan tersebut. Langsung segera undang untuk melakukan verifikasi. Cek email beliau lakukan verifikasi sampai tahapannya selesai.

5. Setelah melakukan verifikasi hingga selesai, langkah selanjutnya, melakukan refresh terhadap tampilan blogspot tersebut dan lihat tampilan baru, akan berubah setelah email di tambahkan.

Nah, itulah cara untuk menambahkan penulis baru bagi blog anda. jangan lupa ulangi dengan praktek yang baik, agar bisa mengakses informasi sederhana tersebut.