5 Tips Memancing Ikan Di Laut

Memancing ikan adalah hobi yang menyenangkan. Memancing ikan baik di laut, di sungai, maupun rawa adalah aktivitas yang dilakukan bagi yang hobi.

Untuk lebih menantang, coba sensasi memancing ikan di laut. Selain itu harus menaklukkan ombak, batu karang dan arus lautan. Bagaimana tips memancing ikan di laut?

Langkah utamanya adalah melihat kondisi ombak. Jika ombak pasang maka lebih baik memancing di sungai. Namun jika ombak surut dan terdapat akses batu karang yang tidak sampai terkena ombak, dapat memulai memancing. 

Sebab memancing di laut harus berada pada kondisi batu karang yang tidak tersapu laut agar leluasa mencari tempat untuk memancing di balik bebatuan karang. Berikut tips memancing ikan di laut:

1. Tentukan Waktu

Memancing ikan di laut harus menyesuaikan waktunya. Misalnya menghitung waktu bulan di langit. Biasanya ikan akan banyak di waktu 23-25 hari hitungan bulan di langit. 

Kemudian, dalam melaksanakannya dapat dimulai pagi, sore dan malam hari. Pastikan waktu memancing ikan tidak dalam kondisi hujan. Ini bertujuan supaya lebih efektif agar tidak basah kuyup. 

2. Tentukan Tempat

Memancing ikan juga perlu menentukan tempat. Misalnya di daerah pantai yang memiliki batu karang. Sebab ikan di tempat yang banyak batu karang lebih mudah karena ikan akan bermain di sekitar batu karang untuk mencari makan.

3. Kondisi Laut 

Jika ingin memancing ikan di laut pastinya menentukan kondisi laut. Jangan sampai memancing dalam keadaan ombak yang tengah pasang. Ombak besar akan sangat mengganggu kenyamanan saat memancing. 

Wasapadakan kondisi lautan tempat memancing. Sebab dalan hal memancing ikan di laut dalam kondisi ombak yang surut atau dalan kondisi yang tidak pasang. 

4. Membawa Bekal

Memancing ikan di laut sebaiknya membawa bekal. Kemungkinan akan banyak yang di temukan saat berada di lokasi pantai misalnya siput laut yang sedang musim, kerang, bahkan tumbuhan laut yang bisa dikonsumsi tersedia.

Bekal yang perlu dibawa seperti nasi dan makanan ringan lainnya. Supaya sensasi memancing ikan di laut terasa menyenangkan dan tidak kelaparan. 

5. Peralatan Memancing

Peralatan memancing ikan jangan hanya pancing saja. Usahakan membawa kail tambahan, dan tali pancingan karena sewaktu-waktu terputus. 

Kemudian membawa parang, pisau, dan besi. Supaya dalam memancing ikan di laut lebih aman. Banyak kegunaan dari peralatan tambahan tersebut saat sudah berada di lokasi.

Bagaimana sudah siap untuk memancing ikan di laut? Pastikan perlengkapan yang akan dibawa di persiapkan dengan baik. Ingat kondisi dan tentukan tempat memancing lebih awal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel