Cara Menang di Pemilihan Abang None Jakarta


Hasbundoya.com - Anda ingin mengikuti pemilihan Abang None dan merebut gelar tersebut dengan mudah?, Sebenarnya gampang. Dimana Abang None merupakan sebuah perlombaan dalam pencarian duta pariwisata di jakarta.

Diketahui kontes ini sudah diadakan sudah lama dan pertama kali dilaksanakan sejak tahun 1968, yang masih tetap berlangsung secara rutin hingga kini.

Tujuan acara pemilihan Abang None ini ialah untuk ajang promosi pariwisata dan kebudayaan yang ada di provinsi DKI Jakarta. Dimana pemenang yang terpilih nantinya akan bertugas mendampingi Gubernur atau Wakil Gubernur DKI Jakarta pada acara-acara tertentu.

Jika anda ingin mengikuti pemilihan Abang None ini, maka anda wajib ekstra dalam mempersiapkan segala keperluan dari jauh hari. mengingat persaingan di kontes abang none ini sangat berat karena peserta sudah pasti memiliki keunggulan-unggulan tersendiri.

Untuk itu, inilah tips atau cara yang sederhana agar anda bisa menang dalam pemilihan abang none berikut ini:

Persiapkan materi tentang budaya dan pariwisata secara lengkap

Sama seperti halnya pemilihan duta wisata daerah lainnya. Bagi setiap pemenang yang sudah mengikuti pemilihan ditahap kabupaten/kota sudah pasti akan dikirim untuk berlaga di tingkat provinsi yakni DKI Jakarta.

Langkah pertama yang harus anda persiapkan adalah memepelajari dan memahami budaya dan wisata yang ada didaerah tersebut. Setidaknya anda memiliki bekal dan refrensi tersendiri mengenai materinya.

Ini bertujuan agar anda dapat lebih mudah menyampaikan dan menceritakaan keadaan budaya dan wisatanya di depan audiens dan akan memudahkan anda untuk menjawab pertanyaan dari dewan juri terkait materi kebudayaan dan pariwisata.

Santai penuh percaya diri dengan mental yang bagus
Jika tidak memiliki mental kompetisi yang kuat maka sulit bagi anda untuk merebut gelar kemenangan. Sebab, sesorang yang memiliki mental yang baik maka akan secara otomatis akan tumbuhlah rasa percaya diri. Ingat, ini kompetisi bukan hanya sebatas mengikuti. Artinya anda harus memiliki target yang baik untuk menang.

Hindarkan berfikir negarif tentang anda, karena saingan yang begitu berat

Saat semua peserta berkumpul tentu pasti setiap peserta akan saling melihat masing-masing karakter. Mereka akan menilai lebih jeli mulai dari cara anda bersosialisasi dab bertegur sapa dengan sesamanya.

Jika anda melihat peserta yang banyak berlatarbelakang pendidikan yang bagus, prestasi yang bagus, good looking, dengan tinggi diatas rata-rata tak perlu bersediah atau minder. Sebingga anda berfikir negatif anda tak akan bisa bersaing dengan mereka.

Hal yang perlu anda ketahui bahwa dengan memiliki segudang prestasi dan memiliki tinggi badan yang menjulang akan langsung menjadi pemenang. Seluruh dewan juri yang dihadirkan benar-benar profesional, jadi anda tak perlu berfikir negatif yang penting yakin dengan usaha anda.

Perhatikan dan pelajari etika kepribadian secara menyeluruh

Salah satu kelemahan bagi setiap peserta adalah kurang memperhatikan etika. Ini merupakan point penting yang harus anda persiapkan dan lakukan saat proses seleksi berlangsung.

Percumah saja jika sudah memiliki segudang prestasi, tinggi badan sesuai kriteria, cerdas dengan pemahaman materi yang lengkap, tapi tidak menguasai dan memahami etika kepribadian.

Pelajari etika dalam menghadapi orang yang lebih tua, etika berkomunikasi dengan yang lebih muda dan sesamanya. Jangan sampai anda lepas kontrol sehingga etika berkomunikasi dan berintraksi tidak disesuaikan.

Bersikap ramah terhadap siapapun dan jadilah diri sendiri

Bersikaplah secara ramah penuh kebersamaan secara tulus. Tak perlu pilih-pilih teman anggap saja mereka adalah keluarga baru bagi anda. Salah satu sisi penilaian dari dewan juri yang akan melihat sejauh mana respond anda terhadap orang-orang disekitar.

Setiap tahap pertemuan sempatkan untuk selalu berkomunikasi secara intens artinya anda memulai membuka diri dengan bertutur kata. Jangan lupa hargai rekan-rekan anda ajak mereka untuk berkenalan. Tak perlu merasa angkuh dengan menunggu orang lain menegur anda, mulai lah dari diri anda yang menyapa layak nya sudah pernah bertemu.

Jenjang Karir Mengikuti Kontes Abang None Jakarta

Biasanya para peserta yang mengikuti kontes pemilihan abang none ini memiliki tujuan sebagai pengembangan diri, menggali potensi diri, dan mengejar karir di dunia entertan. Tak bisa di pungkiri, jebolan kontes duta-duta ini mampu melahirkan sosok yang berkualitas.

Banyak alum ni Abang None yang terjun di berbagai kegiatan. Selepas jabatan, mereka lebih mudah mendapatkan pekerjaan dan dikontrak oleh management talent sesuai bidang ahlinya.

Demikan tips sederhana dalam memenangkan pemilihan abang none jakarta, semoga bermanfaat agar anda lebih santai penuh kesiapan dalam mengikuti berbagai tahapan seleksi. Tabikpun

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel