Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menang di Pemilihan Abang None Jakarta

Mengikuti pemilihan Abang None dan merebut gelar tersebut dengan mudah?, Sebenarnya perlu persiapan. Abang None merupakan perlombaan dalam pemilihan duta pariwisata di jakarta. Perlombaan tersebut diadakan pertama kali, dilaksanakan sejak tahun 1968, yang masih diberlakukan. 

Tujuan acara pemilihan Abang None ialah ajang promosi pariwisata dan kebudayaan di provinsi DKI Jakarta. Dimana pemenang yang terpilih nantinya akan bertugas mendampingi Gubernur atau Wakil Gubernur DKI Jakarta pada acara-acara tertentu.

Mengikuti pemilihan Abang None ini, sama halnya dengan duta-duta wisata daerah, artinya memerlukan persiapan. mengingat persaingan di kontes abang none cukup ramai karena peserta sudah pasti memiliki keunggulan tersendiri. Abang None artinya Bujang Gadis. Peserta diikuti oleh berbagai latarbelakang. 

Untuk itu, sebagai lomba duta wisata, tips atau cara yang sederhana mengikuti pemilihan Abang None Jakarta, diantaranya:

Persiapkan materi tentang budaya dan pariwisata 

Pemilihan abang None, sama seperti pemilihan duta wisata daerah lainnya. Pemenang akan mengikuti pemilihan ditahap kabupaten/kota atau mengikuti seleksi langsung. Mulai dari pendaftaran, mengumpulkan berkas dan sesuai persyaratan yang di tentukan panita. 

Langkah pertama, kriteria pemenang dan mempelajari adat, budaya dan mengenal wisata yang ada di daerah tersebut. Setidaknya memiliki bekal dan refrensi tersendiri mengenai materinya. Supaya mudah disampaikan dan menjawab pertanyaan. 

Memahami materi pemilihan guna menyampaikan dan menceritakan keadaan budaya dan wisatanya di depan audiens dan akan memudahkan menjawab pertanyaan juri, bahkan mengerjakan soal dalam tahapan seleksi yang diberlakukan. 

Percaya diri, mental yang bagus

Untuk menang mesti percaya diri. Mental dalam mengikuti pemilihan ini, perlu dibutuhkan. Sebab, seseorang yang memiliki mental yang baik maka akan secara otomatis akan tumbuhlah rasa percaya diri. Apalagi kompetisi ini, bukan hanya sebatas mengikuti. Namun perlu target untuk menang. 

Menampilkan yang terbaik dan memiliki sopan santun. Mengikuti aturan yang ditetapkan, akan memudahkan dalam mengikuti pemilihan dengan santai. 

Hindarkan berfikir negatif, karena persaingan 

Saling mengenal, dan selalu berfikir positif. Perlombaan akan ada menang dan kalah. Hindarkan berfikir negatif membuat tidak percaya diri. Dalam perlombaan tentu memiliki penilaian. Pemilihan abang None Jakarta, memiliki kriteria sendiri dalam memilih pemenang. 

Walaupun seluruh peserta memiliki latarbelakang pendidikan yang bagus, prestasi, good looking, fisik yang tinggi dan kemampuan publik speaking mumpuni, jika sudah menjadi peserta ikuti saja pemilihannya dengan baik. Sehingga dapat menampilkan yang terbaik. 

Sopan dan santun

Pemilihan Abang None, tak lepas peran dari penilaian berbagai aspek. Salah satu kelemahan yang mesti dihindarkan adalah tidak beretika. Prilaku sepele namun sangat penting dalam kehidupan sosial. Hal itu menjadi poin penting untuk di pahami, termasuk dalam mengikuti proses seleksi pemilihan Abang None Jakarta.

Etika penting dalam hidup. Apalagi jika didukung dengan segudang prestasi dan keahlian, tinggi badan sesuai kriteria, cerdas dan memahami materi yang lengkap. 

Namun untuk menjadi pemenang memang sebagai bonus, penting sudah mengikuti sesuai tahapan yang berlaku. Pelajari etika dalam menghadapi orang yang lebih tua, etika berkomunikasi, dan semua ketentuan yang berlaku. 

Ramah dan jadilah diri sendiri

Bersikap ramah penuh kebersamaan secara tulus. Tak perlu pilih-pilih teman, cukup sekadar saling kenal mengenal dalam pemilihan. Kemungkinan dapat bertemu dalam karir yang sama kedepannya. 

Jadilah diri sendiri, dengan bertutur kata yang baik. Jangan lupa saling menghargai, sesama peserta saling berkomunikasi dan menjalankan petunjuk sesuai aturan dalam pemilihan. Ramah bukan berarti harus berbicara, namun tersenyum dan berkepribadian yang baik. 

Mengikuti pemilihan Abang None, biasanya dapat mejadi langkah awal untuk mengawali karir, pengembangan diri, menggali potensi diri, dan mengejar karir di berbagai profesi. 

Tak bisa di pungkiri alumni duta wisata, Abang None telah banyak berkarir diberbagai bidang dan sukses. Baik dalam pemerintahan, entertainment, dan lainnya. Menang di pemilihan Abang None Jakarta, sebagai tujuan peserta. Perlunya persiapan mengikuti perlombaan guna meraih hasil maksimal.