Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Jadi Youtuber Modal Hp Bagi Pemula

Youtuber adalah profesi yang mengunggah konten video untuk sarana berbagi inspirasi, hiburan dan tutorial. Menjadi youtuber sebagai wadah dalam berekspresi dan berkarya. Untuk menjadi youtuber dibutuhkan kreatifitas dan ide yang menarik. Supaya menghasilkan konten video yang bermanfaat. 

Youtuber dapat dilakukan oleh siapa saja. Konsisten membuat konten video yang unik dan menarik. Cara menjadi youtuber modal HP bagi pemula dapat dengan mudah. Hanya mengandalkan hp, mampu menghasilkan karya yang baik. 

HP dapat menjadi modal untuk menjadi youtuber pemula. Sehingga lebih mudah dan cepat. Namun perlu didukung dengan saran dan fasilitas yang baik, agar menghasilkan karya yang maksimal. 
Menjadi youtber pemula dapat mengawalinya dengan membuat konten menggunakan HP. Supaya lebih hemat dan mempelajarinya dengan mudah. Paling penting adalah memiliki kreatifitas tinggi untuk membuat konten video di kanal YouTube. 

Pertama, 
Cara jadi youtube modal HP bagi pemula ialah kemauan dan fokus mengelola dan menjalankan kanal YouTube dengan baik. Hal pertama sebaiknya dilakukan untuk menjadi seorang youtuber modal HP bagi pemula agar terkenal adalah membuat konten yang berkualitas. 

Selain itu, konten video yang unik agar menarik ditonton, para penonton akan mendapatkan inspirasi saat menonton konten di kanal YouTube tersebut. 

Kedua, 
Kemudian, buatlah penonton berkesan dan mudah mengingat kanal youtube tersebut. Jika memiliki ide dan menginspirasi, maka buatlah video yang edukatif dan tutorial bahkan bersifat hiburan. 

Salah satu contoh konten youtube yang populer ialah membuat video cara mengajar les privat anak SD, tutorial dan lainnya. Kemudian, untuk membuat konten video kuliner, perjalanan dan sebagainya. 

Ketiga, 
Selanjutnya membuat konten tentang tarik suara. Maka rajin latihan dan banyak kreasi lagu yang di cover supaya mendapatkan penonton yang banyak. 

Jika tema sudah ada, maka harus selalu Kereatif dan menginspirasi dengan menghadirkan konten yang tidak menyakiti, suara, dan tentunya bermanfaat kepada orang banyak.

Seandainya memposting video, yang menyukai  jumlahnya mencapai Rp10.000 dan batal menyukai juga mencapai Rp10.000 pula. maka konten tersebut kurang diminati. Perbaiki dari kecerahan video, suara musik pendukung dan lainnya. 

Keempat, 

Simak pula komentar para penonton, untuk bahan evaluasi dan menjaring inspirasi. Jika penonton merasa bermanfaat, maka buatlah konten yang lebih menarik dan banyak. Youtuber membutuhkan suka, penonton, dan subscribe. Sesuai persyaratan yang diberlakukan youtube.

Jadi, jangan masa bodoh tentang like dan dislike-,nya tetap harus selalu membuat konten yang lebih bermanfaat, menginspirasi dan terus konsisten melakukannya. 

Kelima, 
Buatlah video mengenai kisah atau peristiwa untuk menambah pengetahuan. Kemudian membuat film pendek. Pakai HP saja, editing seadanya. Misalnya film pendek menceritakan tentang kearifan lokal. 

Bahkan kisah yang mengangkat tempat bersejarah agar memberikan wawasan kepada penonton. Hal itu, unik dan memiliki manfaat untuk penonton. Namun tetap yang harus diperhatikan ialah tidak mengandung unsur SARA dan merugikan orang lain.