Wisata Bendungan Way Rarem Lampung Utara


Hasbundoya.com - Wisata Bendungan Way Rarem di Lampung Utara semakin ramai dikunjungi wisatawan lokal. Jika anda suka berpetualang ataupun liburan tak salahnya anda mencoba tempat wisata yang sangat menarik dan unik yakni di bendungan Way Rarem di Desa Pekurun, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara. Bendungan ini memiliki luas sekitar 49,2 hektar dengan tinggi Bendungan mencapai 59 meter.

Berwisata ke bendungan way rarem di Kabupaten Lampung Utara memang alternatif wisata yang tepat dengan nuasa air dan alam yang menyenangkan. Wisata bendungan way rarem adalah sebuah irigasi yang berkembang menjadi daerah wisata untuk bermain dan bersantai.

Awal Mula Wisata Bendungan Way Rarem di Bentuk

Berdasarkan informasinya Bendungan Way Rarem ini diresmikan oleh Presiden Soeharto, pada waktu itu tertanggal 14 Juli 1984. Bendungan Way Rarem ini memiliki kapasitas yang sangat luas yakni mampu mengairi lahan seluas 22.000 hektar, yang mencakup wilayah Abung Timur, Tulang Bawang Tengah, Tulang Bawang udik, dan Kotabumi.

Selain itu, Bendungan Way Rarem ini difungsikan sebagai lokasi budidaya ikan air tawar dan objek pariwisata. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai bersama teman dan kerabat anda. Selain menyajikan panorama yang cukup indah anda bisa lebih leluasa berfoto dalam mengabadikan momen selama di tempat ini.

Untuk tiket masuk bagi pengunjung gratis, alias tidak dikenakan tarif. Biasanya di sore hari banyak masyarakat sekitar dan pengunjung yang datang untuk menghabiskan waktu santai. Udara yang asri akan membuat anda merasa nyaman dan betah saat berada di daerah wisata way rarem lampung utara.

Fasilitas di Wisata Bendungan Way Rarem Lampung Utara

Untuk fasilitas yang ada dulunya tersedia wahana pondokan untuk berteduh dan tempat nongkrong. Selain itu, wahana permainan anak pun juga tersedia. Namun karena kurangnya perawatan, beberapa fasilitas sudah rusak parah. Selain itu juga, wisata bendungan way rarem juga pernah dijadikan sebagai tempat show para artis ibu kota.

Sebenaranya tempat wisata ini cukup strategis dan layak dikembangkan. Selaian berpotensi sebagai kawasan wisata edukas keluarga juga cocok untuk tempat acara-acara besar lainnya. Mislanya konser, acara jalan sehat, dan sebagainya. Berharap tempat ini akan terus dikembangkan supaya menambah deretan wisata yang ada di lampung.

Di tempat ini sangat nyaman sembari menyaksikan lucu nya ikan-ikan yang ada di bendungan ini. Udara yang sejuk akan menambah semangat anda selama disini. Tak hanya itu, masyarakatnya yang ramah menjadi kesempatan anda untuk menggali informasi wisata yang anda di kabupaten ini.

Anda penasaran dengan bendungan Way Rarem di Lampung Utara ini? Ayo segera ajak rekan-rekan anda untuk datang dan menyaksikan secara langsung. Silahkan nikmati keindahan pemandangan dengan nuansa alam yang nyaman dana damai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel