Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bendungan Habitat Ikan Air Tawar

Bendungan adalah salah satu habitat ikan air tawar. Ikan air tawar biasa hidup di sungai dan danau. Selain bendungan, ikan air tawar juga hidup di irigasi. Bendungan mampu menampung jumlah air yang banyak. 

Bendungan saluran irigasi yang dapat mengaliri persawahan. Ikan air tawar akan tumbuh dan beranak pinak, sehingga dapat memberikan manfaat untuk kebutuhan masyarakat.
Bendungan sebagai lokasi untuk memancing ikan. Ikan air tawar yang hidup dalam bendungan diantara ikan gabus, ikan mujair, dan lainnya. Ikan air tawar memiliki gizi yang baik untuk tubuh. 

Bendungan menjadi habitat ikan air tawar, sehingga anakan ikan akan mengikuti aliran air, sampai ke persawahan. Ikan air tawar akan tumbuh dan hidup, memanfaat lumut untuk santapan ikan dalam bendungan. 

Memancing ikan di bendungan, kemungkinan lebih banyak mendapatkan ikan dibandingkan di saluran irigasi. Memancing ikan air tawar dengan santai. Udara yang asri akan terasa nyaman, bendungan sangat sejuk terasa. 

Selain tempat habitat ikan air tawar, bendungan sangat bermanfaat. Terutama dalam mengairi lahan, dapat juga difungsikan untuk berternak ikan yang dialirkan dari air dari bendungan. Beternak ikan dapat menjadi usaha, ikan air tawar banyak disukai. 

Memenuhi kebutuhan, dapat menjadi bendungan sebagai lokasi memancing ikan air tawar. Sebagai asupan, sehingga bendungan bukan hanya sekadar mengairi lahan, namun sebagai tempat habitat ikan air tawar yang memberikan manfaat.