6 Tehnik Dasar Photografer Pemula

Menjadi Photografer profesional bagi pemula sebaiknya memahami bagaimana cara mengambil gambar yang baik, dan menguasai kamera. Supaya menghasilkan foto yang berkualitas terdapat tehnik dasar yang harus dipelajari lebih awal.

Menghasilkan foto yang baik harus memahami tehnik dasar camera. Untuk pemula, tehnik dasar Photografer perlu dipahami karena untuk menghasilkan sebuah foto berkualitas dan menarik tidak hanya mengetahui saat pengambilan gambar.

6 Tehnik Dasar Menjadi Photografer Pemula

Menjadi photografer dengan hasil gambar yang berkualitas dan menarik maka perlu latihan. Langkah utama mengenali camera dan hal-hal yang berkaitan dengan tingkatan, kecerahan, dna ukuran gambar. 
Langkah ini mudah untuk dipelajari yang penting mengenalinya terlebih dahulu.
Tertarik menjadi Photografer profesional agar dapat menghasilkan gambar yang unik? Maka simak pembahasan mengenai  cara menjadi Photografer pemula dengan mempelajari tehnik dasarnya sebagai awalan;

1. Belajar Exsposure 

Belajar fotografi dimulai dari mengenali exsposur dan peranannya. Eksposure penting dipelajari khususnya pemula supaya menghasilkan foto yang menarik sesuai tingkatannya.

2.  Segitiga Emas Fotografi

Kemudian memahami hubungan segitiga emas dalam fotografi yang mencakup Aperture, Shutter Speed dan ISO. Segitiga emas akan berpengaruh terhadap kecerahan gambar. Sehingga jika tidak dipelajari dengan baik hasil foto akan tidak maksimal.

3. Mengenal Exspore

Mempelajari Eksposure bagi pemula sebagai pedoman untuk menghasilkan foto yang lebih menarik karena dapat mengatur tingkatan dan sekaligus memahami hubungan dari segitiga emas fotografi, yaitu aperture, shutter speed dan iso. Sehingga dalam praktiknya akan menghasilkan kualitas foto sesuai ukurannya.

4. Belajar Aperture

Sebagai photografer pemula jangan lupa mempelajari aperture. Hubungan aperture akan mengatasi foto agar tidak blur. Sehingga foto hasil jepretan semakin keren.


5. Megenal Shutter dan ISo

Belajar mengenali shutter supaya mendapatkan berbagai efek tertentu yang muncul dalam foto. Efek ini akan sangat berpengaruh terhadap hasil foto nantinya. Kemudian mengenal ISO di berbagi camera. ISO memiliki tingkatan yang berbeda dan memiliki fungsi yang sama.

6. Mengenal Histogram

Untuk menjadi photografer profesional memang tidak instan. Supaya lebih komplit pelajari histogram sebagai tool penting untuk memastikan eksposure foto. Sebenarnya banyak tahapan untuk menjadi photografer yang mampu menghasilkan gambar berkualitas. 

Panduan tehnik dasar tersebut mesti dikenali lebih utama. Sebab dalam mengambil gambar akan berbeda cara. Sehingga tips mempelajarinya diawali mengenal hal-hal dasar yang digunakan dalam mengatur camera.

Bagi pemula menjadi seorang photografer yang handal tentu tidak dapat dipelajari dengan beberapa tehnik dan metodenya.  Artinya alangkah baiknya jika perlahan mempelajarinya secara berulang dan konsisten dengan fokus.  

Kemudian mulai mempraktekan mengambil foto sesuai tehnik dasar yang telah dipelajari. Untuk menghasilkan foto yang baik ubahlah pengaturan dari beberapa fitur camera yang sudah dikenali. Lakukan dengan baik dan koreksi hasil fotonya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel