4 Tips Menjaga Penampilan yang Baik dan Percaya Diri

Penampilan salah satu cara mengenali kepribadian seseorang. Penampilan baik dapat berpengaruh terhadap rasa percaya diri. Memperhatikan penampilan di sesuaikan pada tempat dan kondisinya. 

Penampilan yang tidak menyesuaikan tempat dan kondisi juga dapat mengurangi kewibawaan. Setidaknya menyesuaikan penampilan pads tempatnya salah satu cara menghargai dan menghormati orang-orang di sekitar. 
Misalnya, saat pergi ke acara pengajian, maka gunakan busana yang menutupi aurat. begitu juga saat anda menghadiri acara pernikahan dapat menggunakan batik, atau kemeja. 

Begitu pula ditempat kerja gunakan seragam kantor, atau memakai kemeja yang rapih sebagai bentuk menghormati atasan dan pekerja lainnya. Bagaimana tips menjaga penampilan yang baik? Berikut informasinya:

1. Kondisi Tempat

Menjaga penampilan dapat dilihat pada  kondisi tempat. Misalnya akan pergi ke pasar, kantor, sekolah, dan lainnya. Maka perlu menyesuaikannya dengan baik. Berbeda saat berada di rumah, kumpul bersama teman, dan berwisata.

2. Kondisi Acara

Kondisi acara sebagai cara menentukan penampilan. Misalnya, saat terlibat dalam suatu acara. Misalnya berperan sebagai narasumber maka gunakan pakaian formal yang rapih. 

Terlibat dalam acara pernikahan, misalnya anda berperan sebagai pembawa acara, maka pakaiannya disesuaikan dengan konsep acara formal, semi formal, atau non formal. Begitu juga jika sebagai petugas sapu jagat, mengunakan kaos tidak masalah.

3. Perhatikan Rambut

Rambut setidaknya tersisir rapih supaya tidak acak-acakan. Walaupun rambut terlihat sederhana namun perlu dijaga kerapihannya, karena jika tidak dirapihkan akan mengurangi rasa percaya diri.

4. Pakaian dan Aksesoris

Pakaian selalu menjadi pusat perhatian. Bukan berarti harus memakai pakaian serba baru dan bermerk. Akan tetapi maksudnya adalah kerapihan pakaian yang anda kenakan dan menyesuaikan pada tempatnya. Aksesoris perlu diperhatikan, memakai seperlunya dan tidak berlebihan.

Pembahasan terkait tips menjaga penampilan yang baik maksudnya menyesuaikan pada tempat dan kondisi. Walaupun semua tergantung pribadi masing-masing. 

Demikian tips menjaga penampilan yang baik. Semoga bermanfaat dalam membantu agar dapat menyesuaikan gaya berpakaian yang baik sesuai tempat dan kondisi. Supaya percaya diri dan berwibawa. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel