Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Menghindari Lemari Pakaian Bebas Serangga

Ruangan bersih menjadi keinginan setiap orang. Selain terlihat rapi, memberikan ketenangan dan kenyamanan. Sehingga hunian akan tertata rapi. Salah satunya pada lemari pakaian bebas serangga. Misalnya lemari pakaian, rak buku, dan peralatan tersimpan tidak rusak karena hama serangga.

Menghindari lemari pakaian bebas serangga, dapat dilakukan dengan kapur barus. Kapur ini, biasa digunakan untuk campuran air mandi mayit. Aroma kapur wangi dan mampu menghilangkan bau tidak sedap dalam ruangan. Berbagai serangga, hilang karena tidak suka dengan aromanya. 

Kapur barus mudah ditemukan, dijual berbagai tempat mini market, dan warung kelontong. Kapur barus cocok disemua ruangan. Toilet, kamar tidur, ruang tamu, bahkan dilemari dan rak buku. Sehingga aroma kapur, menghilangkan aroma tidak sedap. 

Khusus lemari pakaian, dapat menggunakan kapur barus untuk mengusir hama serangga. Menggunakan kapur tersebut, memberikan aroma tidak disukai serangga. Manfaat lain,  memberikan aroma wangi untuk ruangan. 

Berikut  cara mengatasi hama serangga dan menjaga ruangan, pakaian dalam lemari tetap terjaga dari hama serangga:

1. Bersihkan ruangan dan rapihkan barang terlebih dahulu.

2. Siapkan koran atau kertas bersih, untuk menjaga barang bersentuhan secara langsung alas lemari. 

3. Setelah itu, siapkan kapur barus. Letakkan pada sisi bagian sudut ruangan termasuk didalam lemari pakaian dan rak lainnya.

4. Perhatikan jika kapur sudah habis. Siapkan stok kapur barus untuk menjaga aroma ruangan agar terhindar dari serangga.

5. Rapikan kembali ruangan saat mengambil pakaian. Jangan sampai kapur barus berserakan.

Kondisi ruangan mempengaruhi barang-barang perlengkapan. Kapur barus menyelematkan pakaian dari gangguan hama serangga. Sebab, hama serangga merugikan. 

Pernah mengalami ruangan yang terkena hama serangga, seperti kamar tidur, lemari, tas, laci hingga rak sepatu? Segera atasi dengan cara tersebut. Serangan hama akan berdampak buruk bukan hanya pada barang-barang, tapi pada kesehatan. 

Aroma sedap kapur barus, menyejukkan dan menenangkan. Kapur barus digunakan untuk ruangan apa saja sangat baik. Untuk menjaga udara agar tidak menimbulkan bau tidak sedap. Silahkan dicoba.