Tips Menang Pemilihan Putera Puteri Bahari Indonesia

Pemenang Putra-Putri Bahari memang menjadi tujuan peserta. Untuk meraih kemenangan dalam kompetisi di putra putri Bahari salah satu kuncinya adalah konsisten dan fokus untuk melakukan yang terbaik. 

Untuk menambah refrensi bagi peserta yang mengikuti pemilihan putra putri Bahari, perhatikan tips memenangkan putera putera Bahari baik di daerah maupun di tingkat Nasional. 
Sebagai persiapan perlunya memahami materi dan tahapan penilaiannya. Setidaknya kisi-kisi materi, dan kriteria pemenang agar mampu memberikan yang terbaik dan hasil yang memuaskan. 

Selain itu, sebelum berkompetisi perbanyak banyaklah sharing dan mempelajari materinya pembelajarannya. Diketahui pemilihan putera-puteri Bahari  dimulai dari tingkat daerah dan berlomba di tingkat Nasional yakni bersaing dari 34 Provinsi di Indonesia.

Namun untuk pemilihan tingkat daerah belum merata, hanya saja ada beberapa provinsi yang sudah konsisten melakukan pemilihan. Berikut Tips Menang Puter Puteri Bahari Indonesia;

4 Tips Memenangkan Pemilihan Putera Puteri Bahari Indonesia

Sebagai perwakilan daerah yang siap bersaing di tingkat Nasional maka anda harus membutuhkan persiapan yang lengkap.

Namun intinya, jadilah diri sendiri tak perlu dengan sikap ke pura-puraan. Lakukan semuanya dari hati, jika anda hanya mengejar gelar pemebang saja maka pengalaman yang berkesan tidak akan anda dapatkan dan sudah pasti tidak dapat mengaplikasikan pengalaman kehidupan sehari.

1. Pahami persiapan materi terlebih dahulu

Materi pemilihan puter puteri Bahari yaitu  berkaitan dengan Kelautan. Untuk itu anda harus mempersiapkan materi diantaranya tentang batas-batas wilayah laut Indonesia, sejarah kelautan Indonesia, kekayaan laut Indonesia, jumlah pulau, dan jenis biota laut.

2. Penampilan dan etika yang baik

Pemenang memiliki etika kepribadian yang baik dan tentu harus didukung oleh penguasaan materi. Selama karantina berlangsung semua dewan juri akan mengakumulasikan jumlah nilai. Oleh karena itu sopan, ramah dan selalu tampil penuh percaya diri.

3. Bersikap tenang dan disiplin

Proses karantina akan dilakukan penilaian. Bersikap tenang dan tidak tergesa-gesa, usahakan tampilkan wajah yang tenang, ligat, dan ceria. Selain itu, anda harus tetap konsisten dengan waktu. Jangan sampai terlambat dengan bebagai kegiatan yang diikuti. 

4. Hindarkan mengelompok terhadap teman

Hindari pilih- pilih teman atau mengelompok sendiri-sendiri. Rangkul semua rekan-rekan peserta, saling kenal mengenal, dan selalu tegur sapa setiap kegiatan. 

Jadi, ketika sudah berkenalan dengan rekan finalis lain maka saling bertukar informasi pengalaman. Jangan pura-pura baik, itu tidak akan menambah kebaikan diri anda. Tetap tersenyum jika ada hal yang tidak baik, tetap jalin kebersamaan dengan semuanya.

Untuk penilain paling utama di sesi wawancara. Sebab, sebelumnya setiap peserta akan dihadapkan dengan 5 dewan juri. Anda tak perlu bersikap dengan kepura-puraan, artinya jujur saja dengan diri anda dan yakin pasti bisa.

Agar menjadi pemenang Putra-Putri Bahari Indonesia, maka alangkah baiknya melakukan tips sederhana untuk mempermudah dalam mengikuti pemilihannya hingga berhasil.

Jangan lupa hafalkan jingle putera puteri Bahari yang akan dipakai seluruh finalis di Indonesia. Demikian tips agar anda bisa menang di pemilihan putra putri Bahari Indonesia. 

Tanamkan dihati bahwa anda layak menang, jangan berfikir negatif tentang kemampuan yang anda miliki. Lakukan dengan baik penuh percaya diri. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel