5 Peralatan Penting Saat Wisata Alam

Berwisata alam sangat menyenangkan, karena dapat menyaksikan keindahan panorama alam. Supaya tubuh sehat karena menghirup udara segar dan asri. 

Tetesan embun menerpa daun kian sejuk dipandang mata, mewarnai perjalanan wisata alam yang indah dan menyenangkan.

Untuk berwisata alam tentu memperhatikan barang bawaan, supaya dapat digunakan sebagaimana mestinya.
Berikut peralatan penting saat berwisata alam:

1. Tas 

Tas digunakan untuk membawa perlengkapan. Maka dalam memilih tas pun harus disesuaikan supaya tidak ribet. Memilih ukuran tas juga tidak terlalu besar, sesuaikan dengan perlengkapan kebutuhan yang penting-penting saja.

2. Identitas diri

Tak kalah penting yang harus dibawa saat berwisata alam ialah KTP/Sim. Namun harus disesuaikan dengan tempat yang akan dikunjungi. Untuk berwisata di luar daerah alangkah baiknya jika melengkapinya seperti dokumen perjalanan, dan paspor.

3. Uang 

Uang juga harus dibawa dan tidak boleh berlebihan. Selain itu, kartu ATM juga mesti dibawa, sehingga tidak perlu membawa uang pegangan yang terlalu banyak, cukup ATM saja untuk mengantisipasi saat uang pegangan habis.

4. Pakaian 

Berwisata alam tentu akan berhadapan dengan jalan terjal dan licin. Tentunya pakaian yang dikenakan akan kotor.

maka saat berwisata alam harus membawa pakaian untuk ganti, baik saat tiba di lokasi tujuan untuk berfoto dan bersantai dan pakaian sepatu, sendal, topi harus disesuaikan. 

5. Elektronik

Maksudnya saat berwisata alam perlu membawa barang elektronik. Namun tidak semua barang elektronik di rumah dibawa semuanya. 

Cukup yang penting saja yaitu telepon untuk alat komunikasi supaya keluarga dan kerabat dapat mengetahui keberadaan saat berwisata alam.

Intinya saat berwisata alam harus membawa perlengkapan yang sekiranya dibutuhkan dan tergantung kebutuhan masing-masing orang. Namun sangat menyenangkan jika membawa peralatan yang lebih simpel dan ringan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel