Potensi Wisata Pulau Mengkudu Lampung Selatan Mulai Di Serbu Pengunjung



Hasbundoya.com - Jalan berliku dengan keindahan perbukitan Gunung Rajabasa ini menjadi pemandangan menarik saat akan menuju potensi wisata yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, salah satunya yakni pulau mengkudu. Tak banyak orang mengetahuinya, pulau ini berjarak sekitar 30 km dari kota Kabupaten Kalianda Lampung Selatan dan dibutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk tiba di bakauheni, desa belebu Kecamatan bakauheuni.

Pantai belebuk merupakan lokasi paling strategis untuk menuju Pulau mengkudu. Di pantai ini sejumlah perahu nelayan terlihat berjejer rapih yang siap mengantarkan pengunjung ke pulau mengkudu, dengan waktu tempuh sekitar 10 menit.


Selama diperjalanan menuju Pulau mengkudu ini, para pengunjung akan mengarungi jalan yang licin dan curam, sehingga pengunjung tidak dianjurkan untuk menggunakan rute ini. Pulau mengkudu memiliki pesona unik yang tersaji, dapat dinikmati sepanjang perjalanan menuju Pulau mengkudu dengan hamparan pepohonan hijau seakan tersusun rapi yang berjajar di tepi pantai dan pulau-pulau yang dilewati.

Pulau mengkudu ini tidak terpisah langsung dengan daratan, melainkan dihubungkan dengan hamparan Pasir Putih seluas 10 meter dengan panjang sekitar 200 meter. Pasir Putih penghubung Pulau mengkudu ini membelah laut diarea pantainya yang tampak begitu berbeda saat dipandang.

Tak heran setiap minggunya para pengunjung ini semakin bertambah. Tidak hanya itu saja, disini juga terdapat sejumlah wisata yang sangat menarik yakni batu lapis. hamparan batu lapis ini berjajar di pinggir pantai menghiasi pulau mengkudu ini.

Setiap wisatawan yang berkunjung selalu mengabadikannya seperti berfoto selfie dan cara lainnya. Wisatawan yang datang pun tidak hanya dalam daerah saja, melainkan di luar daerah lampung. Mereka sengaja berdatangan untuk berkunjung menikmati pemandangan di pulau mengkudu.

Keadaan air laut di pulau ini begitu jernih, berwarna kebiruan, dan ombak yang tenang. Pasir Putih berkarang memanjang yang akan membuat para pengunjung betah berlama-lama ketika berwisata di daerah ini. Pulau mengkudu ini menjadi lokasi yang sangat unik dan menjadi lokasi yang tepat untuk menenangkan diri, karena letaknya yang begitu jauh namun sangat cocok sebagai tempat wisata penuh kedamaian yang berpacu dalam melodi saat mencari keheningan, sembari Menikmati keindahan alam yang begitu mempesona.

Bagaimana sahabat bloggers apakah anda sudah mulai penasaran dengan pantai ini, untuk itu mari berkunjung segera ke Pulau Mengkudu di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel