Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Wisata Air Terjun Putri Malu

Nama yang begitu unik seperti tumbuhan, itulah Air terjun di Kabupaten Way Kanan ini bernama Putri Malu. Letaknya dikelilingi kawasan hutan lindung, udaranya sejuk dan segar, lingkungan yang Asri karena di kanan dan kiri terdiri tebing yang sangat kokoh. 

Ketinggian air terjun putri malu ini hampir mencapai 100 meter dan memiliki Air yang sangat jernih dan begitu dingin. Berkunjung ke daerah ini tak puas jika hanya untuk dipandang saja, wisatawan pun banyak yang berenang dan merasakan sensasi terguyur air terjun yang begitu deras dan menyenangkan.

Jika sudah puas bermain air, sebagian pengunjung menghangatkan badan dengan menikmati secangkir kopi asli khas Way Kanan. kopi ini biasanya dijual oleh masyarakat lokal tak terkecuali masyarakat yang ada di Kabupaten Way Kanan yang ada di lokasi. 

Agar lebih nikmat biasanya kopi hitam ini dicampur dengan gula aren dan madu agar badan Anda merasa hangat dan tetap kuat. Lokasi Air Terjun putri malu ini belakangan ramai pengunjung, mayoritas masyarakat lokal. Air terjun putri malu ini terletak di daerah cukup batu, kecamatan banjit, way kanan.

Untuk dapat sampai di air terjun putri malu ini para pengunjung akan menempuh perjalanan yang cukup panjang dan terjal. Tak heran banyak wisatawan menggunakan motor trail yang dapat ditumpangi, dan langsung menempuh perjalanan sekitar 1 jam. Diketahui ongkos satu kali jalan hanya dikenakan tarif sebesar Rp 80.000 saja.

Selain itu, selama di perjalanan para wisatawan yang berkunjung ke air terjun putri malu di Kabupaten Way Kanan ini akan disuguhkan pemandangan indah seperti rumah-rumah yang ada di pedesaan yang terlihat dari ketinggianketinggian, indah terlihat. 

Selain wisata Air Terjun, para wisatawan nantinya akan di suguhkan dengan destinasi wisata di cukup batu, yang memiliki arung jeram dan area untuk berkemah.