Cara Menang Pemilihan Muli Mekhanai Lampung

Hasbundoya.com - Pemilihan Muli Mekhanai Lampung adalah agenda kegiatan Pemerintah Provinsi Lampung melalu Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam memilih pemuda/i sebagai icon Duta Pariwisata. Melalui pemilihan Muli Mekhanai dapat menjadi ajang promosi kekayaan Lampung tercinta khususnya dalam kearifan lokal dan pariwisatanya.

Bagaimanakah cara menang Muli Mekhanai Lampung?, mungkin pertanyaan ini yang selalu muncul di benak setiap peserta yang akan mengikuti. Pada dasarnya ada beberapa poin yang sangat mempengaruhi bagi anda agar bisa meraih posisi sebagai pemenang, diataranya meliputi pengetahuan umum, wawasan tentang kebudayaan dan pariwisata daerah Lampung, termasuk etika kepribadian.

Ajang Muli Mekhanai ini begitu bergengsi di Lampung. Untuk tahapannya dilakukan ditingkat Kabupaten/kota, kemudian para pemenang akan dilombakan ditingkat Provinsi. Banyaknya peminat kontes Muli Mekhanai untuk berlomba-lomba menampilkan kemampuannya. Namun tahukah anda bagaimana cara menang dalam Pemilihan Muli Mekhanai Lampung ini?

Sebagai refrensi bagi Anda yang ingin mengikuti pemilihan muli mekhanai untuk tambahan persiapan, maka pahami beberapa cara berikut ini:

1. Persiapkan materi terlebih dahulu.

Sebelum anda memutuskan untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu Anda harus mempersiapkan materi-materi penting yang meliputi sejarah dan kebudayaan provinsi Lampung berikut tempat wisatanya. Baca juga: Contoh Pertanyaan Duta Wisata

2. Persiapkan public speaking yang mumpuni.

Sebagai pemenang Muli mekhanai tentu akan tampil dalam kegiatan kegiatan sosial selama bertugas dalam mengemban amanah. Salah satu fungsi dari public speaking yang mumpuni untuk mempermudah anda dalam bersosialisasi dan berkomunikasi dengan banyak orang. Jika anda merasa kurang di bagian public speaking maka hendaklah mempersiapkannya terlebih dahulu untuk bekal selama mengikuti perlombaan.

3. Etika dan penampilan yang baik.

Keperibadian akan masuk dalam penilaian dewan juri. Sebelum anda bergabung di pemilihan muli mekhanai ini pergatikan sikap anda. Anda wajib menanamkan sikap saling menghargai dan menghormati antar sesama dan mampu menempatkan sikap anda terhadap semua orang. Selain itu, jaga penampilan anda agar tetap rapih, bersih, dan menarik.

4. Persiapakan Bakat anda.

Bakat sangat penting dan berpengaruh sebagai penunjang diri anda. Tampilakan bakat yang sesempurna dan sebaik mungkin. Seperti menyanyi, silat, beladiri, menari dan lainnya.

Bakat dalam pemilihan muli mekhanai sangat penting, setidaknya anda bisa melihat pesaing anda seperti apa pemenang yang akan meraih juara. Kiranya anda belum layak dari pantauan selama karantina penjurian minimal juara atribut berbakat harus anda raih. Namun tetap faktor keberuntungan karena kompetisi muli mekhanai akan diikuti oleh pemuda-pemudi lampung dari berbagai latar belakang.

Namun, perlu anda ketahui bahwa dalam pemilihan muli mekhanai lampung ini benar-benar harus fokus. Sebab, secerdas apapun anda, walaupun memiliki segudang prestasi belum tentu bisa menjadi pemenang. Salah satu cara anda untuk menghadapi kompetisi ini harus selalu bersabar dan siap menerima hasil.

Jika anda ikut berpartisipasi dengan modal prestasi dan kecerdasan saja mustahil akan menang, seperti biasa faktor keberuntungan. Maka dari itu, sebelum anda terjun ke tingkat provinsi harus benar-benar mempersiapkannya secara matang dan selalu konsultasi ke senior dan pihak kabupaten yang anda wakili.

Namun, sebagai pemenang sejati harus bisa menerima kenyataan hasil akhir, apapun keputusan dewan juri itulah yang terbaik. Jangan sampai anda kecewa dengan keputusan juri. Sebaiknya anda lagi lagi harus bersabar dan berdoa, sampaikan keluahan anda kepada sang pencipta allah swt, curahkan segalanya dan doakan pihak nya yang baik-baik agar hidup anda berkah.

Apapun yang kita lakukan akan dipertanggung jawabkan di kemudian hari. Terus semangat apabila anda mengikuti pemilihan muli mekhanai lampung  dengan ikhlas, dan usaha yang baik, lillahita'ala. Cara menang muli mekhanai dapat anda pelajari lebih awal setiap pemenang dari tahun ke tahun. Akan terlihat bagaimana kriteria pemenangnya.

Demikian artikel mengenai cara menang   Muli mekhanai Lampung tersebut. Semoga tips diatas dapat bermanfaat dalam membantu persiapan anda agar bisa menjadi pemenang sebagai Duta Pariwisata di provinsi Lampung. Tabikpun..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel