Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nongkrong di Pantai Kedu Berpanorama

Berbicara tempat wisata di daerah Selatan pulau Sumatra, cukup banyak. Misalnya nongkrong di pantai kedu. Pantai kedua memiliki kapal terdampar, berlokasi di Sinar Laut, Kalianda. 

Pantai kedu berjarak sekitar 5 menit dari pusat Kalianda. Pantai kedu salah satu lokasi nelayan untuk menangkap ikan. Pantai berpanorama di jadikan masyarakat sekitar tempat bersantai di pinggiran pantai, mandi, dan berfoto. 
Pantai Kedu memiliki bibir pantai yang lebar dan luas, cocok untuk di jadikan sebagai tempat nongkrong santai saat sore. Kemudian dapat dijadikan area bermain bola pantai atau sarana olahraga pantai lain seperti berlari, marathon, dan lainnya.

Panorama lainnya di pantai kedu adalah terdapat kapal yang terdampar di bibir pantai. Sehingga menarik untuk di jadikan sebagai spot foto. Bangkai kapal seringkali diterpa ombak, saat pasang surut air laut. 

Keberadaan kapal yang terdampar di pantai Kedu, Kalianda menjadi daya tarik saat berfoto dan nongkrong bersama. 

Kapal ini diperkirakan memiliki panjang sekitar 20 meter merupakan kapal penangkap ikan, dengan lebar sekitar 4 meter. Banyak pengunjung yang datang selalu menyaksikannya dari jarak dekat. 

Bahan kapal ini, terbuat dari kayu dan figure class yang dilapisi oleh cat berwarna. Terdapat pemecah ombak yang terlihat dari bahan logam.