Komunitas Bersihkan Pantai Di Labuhan Jukung

Kebersihan pantai tentu mempengaruhi kenyamanan wisatawan. Salah satu kegiatan positif yang dilakukan beberapa komunitas, diantaranya mahasisiwa Institut Teknologi Sumatera (ITERA) bersama Krui Kecah-Ko, Krui Oke, HMPPB, HIMAPETA.

Kegiatan amal yang positif dengan mengadakan pembersihan pantai untuk menyambut pergantian tahun baru di Labuhan Jukung, Krui, Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat beberapa waktu lalu.

Krui Kecah Ko dan Krui Oke sejak tahun 2017 lalu selalu rutin mengadakan bersih-bersih pantai dengan berkolaborasi bersama komunitas lainnya. Bukan hanya itu, kegiatan bersih pantai juga melibatkan banyak pihak mulai dari masyarakat umum, Kepolisian Sektor Pesisir Tengah, Pol Airut dan jajaran Koramil.

Kebersihan Daerah Wisata Pengaruhi Pengunjung

Sebagai kawasan wisata, pantai labuhan jukung selalu menjadi tempat tujuan wisatawan yang hendak ke Pesisir Barat. Memiliki panorama indah yang mesti dijaga kebersihannya. 

Kebersihan adalah salah satu unsur yang wajib dilakukan untuk meningkatkan jumlah pengunjung wisatawan yang masuk dalam unsur sapta pesona. 

Wisatawan tentu akan nyaman karena kebersihan yang tetap terjaga. Sehingga kegiatan bersih-bersih pantai yang dilakukan oleh beberapa komunitas dan masyarakat di pantai Labuhan Jukung sangat tepat.  

Untuk meningkatkan kemajuan suatu daerah maka masyarakat harus mendukung dan berpartisipasi. Contoh kecil ialah dengan melakukan kegiatan amal bersih-bersih pantai agar daerah wisata bersih dan terawat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel