Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk Terbaru dan Jadwal Buka Museum Negeri Lampung

Berapa harga tiket masuk ke museum Lampung? Pastinya murah. Waktu berkunjung ke museum di hari libur nasional, museum lampung akan tutup, jadi usahakan berkunjung sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Museum Lampung berada di Kota Bandarlampung, yang menyimpan bukti peninggalan masyarakat di masa lampau. Kalian akan melihat benda-benda bersejarah yang sudah ada, sebelum Provinsi Lampung di bentuk. 

Museum buka setiap hari daei senin-minggu. Namun perhatikan jam tertentu. Para pengunjung hanya membeli tiket murah, dan berkeliling-keling di dalamnya. 

Berikut jadwal buka dan harga tiket Museum Negeri di daerah Lampung:

1. Senin – Kamis,
Yakni pukul: 08:00 – 14:00.
2. Khusus hari Jumat, pukul 08:00 – 10:30.
3. Pada hari Sabtu – Minggu,
Pada pukul 08:00 – 14:00.

Untuk harga tiket jika berkunjung ke Museum Lampung kategori Anak-anak hanya membayar Rp.500 dan Dewasa yaitu Rp. 4.000 saja. Gimana murah kan?

Sedangkan untuk rombongan ataupun group terhitung, Anak-anak Rp.500 dan Mahasiswa hanya Rp.1000 sudah puas berkeliling-keliling di dalamnya. Pengunjung dapat mengambil informasinya, untuk kebutuhan penelitian dan sebagainya. 
Diketahui Provinsi lampung sendiri memiliki 3 museum yakni museum Ketransmigrasian berlokasi di daerah pesawaran, dimana Museum ini merupakan salah satu diantara museum nasional yang mendokumentasikan berdasarkan hasil catatan-catatan sejarah tentang keberhasilan terhadap proses transmigrasi yang ada di Indonesia di daerah Lampung.

Selain itu, ada juga museum gunung krakatau lokasinya di daerah Lampung Selatan. Museum ini sebagai bukti peninggalan pada masa ledakan gunung krakatau yang terjadi pada tahun 1883 dengan menghadirkan bukti-bukti kongkrit peninggalan pada masa lalu.

Sepertinya sangat menarik jika berkunjung ke museum yang ada di daerah Lampung, apalagi jika datang bersama dengan keluarga dan kerabat dekat.

Sangat disayangkan kita tinggal di provinsi lampung tapi tidak pernah ke museum. Padahal, museum lampung juga memiliki segudang informasi yang bermanfaat untuk menambah wawasan agar tidak melupakan sejarah.

Dimana semua bukti-bukti peninggalan zaman terdahulu dapat di saksikan secara langsung dengan dekat. Museum itu jendela budaya, informasi yang berbicara dengan fakta. Maka kunjungi museum bersama rekan anda. 

Bagaimana anda penasaran ingin ke museum? Ayo laksanakan segera, untuk menambah pengetahuan sejarah dan bukti peninggalan warisan zaman dahulu di Museum. "Cinta Budaya, Peduli Museum. Museum di hatiku"