Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Coba Amati Ada Apa di Harta mu?

Bulan Ramadan penuh berkah hendaklah saling berbagi dan fokus memperbanyak amalan, agar hidup terasa aman penuh ketentraman dan dilancarkan segala rizky, diberikan keberkahan selalu dari allah swt.

Ingatlah bahwa:
"Sesungguhnya penolong kamu hanyalah Allah, Rasul-Nya, dan orang-orang yang beriman, yang mendirikan shalat dan menunaikan zakat, seraya mereka tunduk (kepada Allah)." (QS. Al-Ma'idah: 55)

Setiap rezeki yang Allah titipkan ada bagian untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. Itulah mengapa dalam Al Quran dijelaskan manfaat Zakat yang membersihkan harta sekaligus hati.
Tak banyak memang 2,5% dari apa yang kita dapatkan bahkan yang kita miliki, tapi jumlah itu sangat berharga bagi saudara-saudara kita yang tengah bertahan dalam duka atau yang sedang berjuang melawan kemiskinan.

Rangkul saudara-saudara kita yang membutuhkan dalam Ramadhan Terbaik. Manfaatkan momen ini untuk menyucikan harta sekaligus menebarkan kepedulian ke seluruh negeri bahkan ke berbagai penjuru dunia. 

Mari tambah keberkahan harta dengan menyisihkan untuk yang berhak menerima.
Zakat penghasilan hanya 2,5% dari total penghasilan (nishab setara 522 kg beras), zakat maal untuk harta serta aset produktif yang sudah mencapai nishabnya selama setahun (setara emas 85 gram).

Untuk itu, dalam rangka bulan Ramadhan yg penuh berkah, senantiasa mengingatkan untuk berbagi pahala dan keberkahan. Sebagai amalan selama bulan Ramadan yang penuh mulia.

Untuk menyantuni Para Hafidz dan Hafidzah (anak anak Penghafal Alquran), yatim dan piatu, pakir miskin, dan lainnya. 

Bersedekah atau berinfaq bisa dilakukan kapan saja. Namun bulan ramadan yang penuh berkah, dapat menjadi momen untuk mendapatkan pahala yang dilipatkan oleh Allah SWT.