Cara Menang di Pemilihan Putera Puteri Bahari

Hasbundoya.com - Ingin jadi pemenang putera puteri bahari sangat mudah yang penting harus berusaha semaksimal mungkin. Jika anda sepele dan ceroboh mengikuti perlombaan ini maka sudah dipastikan anda tidak akan jadi juara.
Diketahui pemilihan putera puteri bahari merupakan ajang perlombaan dibawah naungan dinas kelautan dan perikanan. Dimana akan dipilih sosok yang akan jadi inspirasi pemuda dalam membantu dinas kelautan untuk mendukung program-programnya dalam pelestarian kebaharian indonesia.

Putera puteri bahari ini dilakukan pemilihannya dimulai dari tingkat kabupaten, provinsi, hingga ke tingkat nasional. Ini merupakan salah satu ajang bergengsi yang selalu diperebutkan oleh kalangan pemuda.

Baca juga: Sesi Wawancara di Pemilihan Putra Putri Bahari Indonesia

Jika anda ingin mengikuti pemilihan putera puteri bahari maka anda harus banyak mempersiapkan diri terlebih dahulu dan jangan lupa harus hafal diluar kepala Lirik Lagu Jingle Putra Putri Bahari Indonesia , selain itu apasaja persiapan yang perlu anda lakukan kira-kira?.

Mari simak segera dengan seksama, Berikut Tips Memenangkan di pemilihan Putra Putri Bahari Indonesia: (#Salambahari Jangan lupa follow istagram saya @doyahasbun putera bahari lampung 2017).

1. Kuasai materi tentang kelautan.

Materi ini meliputi tentang Peraturan pemerintah tentang laut indonesia, luas lautan, jenis-jenis biota laut, pengertian tumbuham mangrove dan termasuk bagaimana cara budidaya ikan dan terumbu karang. (Baca di: bagian terakhir).

2. Kuasai pengetahuan umum tentang sejarah lautan.

Ini merupakan materi yang paling sering muncul hingga ke pemilihan putera puteri bahari di tingkat nasional. Dengan anda mempelajarinya lebih awal maka akan memudahkan anda untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari dewan juri.

3. Hafalkan tentang sapta pesona.

Putera puteri bahari yang berhubungan dengan pelestarian keindahan pantai yang tentu akan merujuk ke bagian pariwisata, maka ini akan muncul sebagai bahan pertanyaan selama pemilihan hingg diposisi final. Jika anda sudah hafal dengan urutannya maka akan memudahkan anda lebih dekat meraih kemenangan.

4. Asah public speaking yang mumpuni.

Sebagai pemenag Putera puteri bahari sebagai icon atau model panutan yang tentu akan berhubungan dengan banyak orang pasti harus memiliki kecakapan berkomunikasi yang baik dan lancar.

Baca juga: Tips Karantina Pemilihan Putera Puteri Bahari Indonesia

Ini merupakan nilai penunjang bagi anda, yang akan membantu lebih mudah dalam mengerjakan tantangam dan pertanyaan yang akan membuat anda lebih meyakinkan dewan juri dari pengembangan kosa kata yang anda ucapkan.

Itulah tips paling utama yang harus dimiliki seorang putera puteri bahari, semoga bermanfaat bagi sahabat pembaca yang akan berkompetisi dalam meraih gelar juara tersebut.

Jangan lupa baca juga kumpulan materi lengkap pemilihan putera puteri bahari pada postingan artikel sebebelumnya. Tabikpun,,

Baca juga:
1. Tips Agar Menang Pemilihan Putra Putri Bahari Indonesia
2. Kumpulan Materi Lengkap Pemilihan Putera Puteri Bahari Indonesia
3. Pengalaman Mengikuti Pemilihan Putera Puteri Bahari Indonesia di Jakarta
4. Dapat Materi Public Speaking Dari Presenter Nasional

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel