8 Bisnis Sampingan Paling Cocok Untuk Mahasiswa

Hasbundoya.com - Setiap mahasiswa pasti memiliki keinginan untuk memiliki bisnis saat menjadi mahasiswa agar bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah sebagai penghasilan. Mengingat waktu proses belajar mengajar yang hanya terbatas dan sangat singkat menjadikan anda lebih banyak waktu senggang.

Jika anda mengalami hal tersebut sebaiknya luangkan waktu untuk bisnis sampingan agar mendapatkan penghasilan secara berkesinabungan.
Berikut 8 bisnis yang tepat bagi mahasiswa, untuk anda:

1. Bisnis pulsa pakai paytren

Paytren merupakan salah satu alat transaksi yang paling banyak diminati setiap orang termasuk di kalangan pelajar atau mahasiswa. Dengan melalui aplikasi paytren tersebut Anda bisa berbisnis pulsa tiket pesawat tiket kereta dan lainnya. Keuntungan bisnis paytren ini bagi mahasiswa adalah android pribadi dengan sasaran orang banyak. Bayangkan saja teman sekelasmu yang sangat banyak yang meliputi komunitas dan juga lainnya. Artinya Anda bisa lebih mudah dan bisa lebih cepat memasarkan ataupun memperkenalkan bisnis paytren terhadap orang-orang di sekitar Anda.

Keuntungan di bisnis paytren ini anda akan merasakan yang mendapatkan keuntungan yang berlipat terutama dari keuntungan -keuntungan dari jual pulsa bahkan pemasaran sistem marketing dari aplikasi paytren yang dapat memberikan hasil maksimal bagi anda. Tak heran bagi mahasiswa yang menjalankan aplikasi paytren ini dapat meraup keuntungan mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah hanya melalui Android pribadi. ini merupakan salah satu bisnis sampingan yang sangat tepat dan menjanjikan bagi mahasiswa.

2. Jasa penulis tugas makalah

Pasti dihadapkan dengan berbagai macam tugas baik tugas pribadi maupun tugas kelompok. Ini merupakan salah satu peluang anda untuk mendapatkan pundi-pundi penghasilan manfaatkan melalui rekan-rekan anda.

Salah satu cara yang paling sederhana ialah kerjakan seluruh tugas-tugas teman-teman anda dan berikan perjanjian untuk biaya selama pembuatan makalah.
Biaya pembuatan satu makalah berkisar Rp20 hingga Rp30.000 per makalah.

Bayangkan saja jika setiap hari anda melakukan garapan makalah dari teman-teman anda sebanyak 5-10 makalah sangat lumayan bukan?,..perhatikan rincian berikut:
1 hari= 5 tugas makalah x Rp30.000= Rp150.000
jadi, jumlah pengahasilan anda sehari Rp150.000 dalam 1 bulan kurang lebih mencapai Rp4.500.000.

3. Bisnis toko online

Bisnis toko online sangat banyak yang sangat cocok menajdi bisnis sampingan anda seperti toko pedia, lazada, shopee, dan buka lapak.
Disana anda dapat mejual produk pribadi atau orang lain (affiliate). Tinggal anda tentukan sendiri produk apa yang akan anda pasarkan. Pada dasarnya bisnis di toko online juga sangat menjanjikam bagi setiap orang termasuk kalangam mahasiswa karena fasilatas yang memadai dengan bermodalkan android pribadi yang dapat anda akses setiap saat.

4. Sales freelance

Sales freelance dimaksud seperti memasarakan produk secara langsung ke konsumen. Ini sangat tepat bagi anda mengingat pangsa pasar yang akan anda salurkan yakni rekan-rekan kampus anda. Contoh memasarkan produk kebutuhan mahasiswa dengan mendapatkan keuntungan penjualan.

Sistem freelance artinya anda lebih mudah mengatur waktu senggang anda. Cukup pasarkan produk tersebut secara lngsung dengan memperhatikan keuntungan yang anda dapat dari setiap produk. Contoh anda menjual falshdisk dari rekan anda. Jika falshdisk tersebut seharga 40 ribu, maka anda jual 45 ribu. Jadi, anda sudah mendapatkan keuntungan Rp5000/produk. Tinggal kali banyak, cukup lumayan bukan?..

5. Catring makanan

Bisnis catring makanan ini anda hanya sebatas perantara. Langkah utamanya saat orderan datang anda cukup memesankan dengan harga keutungan per catringnya. Dan jalin kerjasama antara pihak catring. Maka dengan demikan, anda akan mendapatkan keuntungan berlipat yakni dari hasil penjualan dan dari pihak catringnya.

6. driver gojek/grab

Driver gojek/grab sangat tepat bagi mahasiswa. Bisnis ini hanya bermodalkan kendaraan pribadi berupa motor/mobil. Selain aktif pulang pergi ke kampus anda juga dapat menghasilkan pemasukan dari driver gojek ini. Tinggal aktifkan GPS grab agar mudah terkoneksi dengan orang-orang disekitar anda. Begitu juga saat anda sedang belajar dikampus tinggal nonaktifkan agar terputus.

Jika dilihat dari peluangnya, menjadi driver ojek online ini sangat mudah. Mengingat dikampus banyak mahasiswa yang pulang pergi dengan angkot atau berjalan kaki. Jika anda konsisten melakukannya anda akan mendapatkan penghasilan yang cukup besar.

7. Buka bimbel pelajaran

Privat atau bimbel sangat pas bagi mahasiswa. Dimana massa yang diambil dari kalangan anak-anak, remaja, dan sebagainya. Jika anda memiliki bakat mengajar tak salahnya jika anda mencoba membuka privat di tempat tinggal atau di sekret perkumpulan organisasi intra msupun ekstra.
Bimbel bukan hanya belajar mengajar saja akan tetapi seperti di bidang public speaking, tarik suara, seni tari, seni teater, olahraga, dan lainnya.

8. Guide wisata

Guide wisata dapat dikatakan sebuah usaha tanpa modal. Anda tinggal menjalin kerjasama ke pihak cottage wisata dan menjadi agen wisata tersebut. Ajaklah rekan-rekan sekelas anda atau komunitas untuk melakukan tour wisata. Sehingga anda akan mendapatkan pengahasilan disetiap membawa orang-orang untuk berwisata.

Demikian 8 bisnis sampingan yang tepat bagi para mahasiswa diatas. Semoga dapat menjadi rujukan dan peluang untuk memiliki bisnis sampingan selama menjadi mahasiswa. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel