Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Jenis Penginapan Apung di Indonesia

Tempat wisata penginapan terapung yang unik akan kita bahas dengan baik. Jika berlibur di villa dan hotel tentu sudah biasa saja bagi seluruh kalangan. Namun, mencoba sesuatu yang berbeda yakni penginapan dengan posisi terapung mungkin sesuatu yang asing dan mengesankan.

Hotel atau Cottage yang berdiri terapung di atas laut menjadi liburan paling menyenangkan, tidak perlu jauh-jauh berlibur keluar negeri sebab beberapa penginapan di Indonesia yang sudah tersedia menawarkan villa dengan fasilitas lengkap dengan posisi terapung yang tidak kalah indah.

9 Jenis Penginapan Terapung di Indonesia

Jika ingin mencoba penginapan terapung mesti diluar negeri, sekarang di indonesia pun sudah banyak tempat wisata yang memiliki cottage/villa dengan konsep terapung. 
Dimana saja penginapan apung paling terbaik di indonesia? Berikut merangkumnya dalam 9 penginapan terapung yang ada di Indonesia.

1. Misool Eco Resort di Raja Ampat.

Siapa yang tidak mengenali Raja Ampat, hampir seluruh orang di Indonesia bahkan di dunia sudah mengenali dan mengetahui panorama alam bawah lautnya. 

Hingga hamparan pasir putih yang terjaga kebersihannya. lebih seru lagi kalau bisa mendapatkan penginapan yang langsung berdiri di atas laut misalnya misool eco resort. Tempat Ini merupakan sebuah penginapan terapung yang memiliki fasilitas-fasilitas khusus berupa area untuk menyelam. 

Tempat ini berada di area yang tak berpenghuni sehingga memiliki pemandangan yang sangat indah dan memiliki tingkat kepribadian yang sangat tinggi. Sehingga sangat cocok buat Anda yang ingin liburan sambil mencari ketenangan.

2. Papua paradise eco resort di Raja Ampat.

Masih di Raja Amat, juga terdapat Papua Paradise Eco Resort yang menawarkan sensasi menginap di kamar yang terapung. Buah Surga untuk anda yang suka menyelam atau hanya untuk berlibur. Penginapan yang terletak di Raja ampat ini, juga dikelilingi batu karang.

Untuk menikmati Sunset pun cukup keluar kamar dan berjemur hingga langit berganti warna. bayangkan saja Tidak perlu ganti baju atau macet-macetan di jalan menuju pantai, suara-suara hamparan air laut dan hembusan angin akan menambah pengalaman tak terlupakan sekaligus mengurangi stres Anda akibat terlalu jenuh bekerja.

3. Ora Beach Eco Resort di Maluku.

Ini memiliki pantai yang bernama pantai ora yang terletak di pulau Seram Kecamatan seram Utara. Pantai yang satu ini dikenal dengan memiliki air yang tenang dan super jernih.

Menginap disini dalam keadaan terapung, anda dapat menyaksikan pemandangan melalui jendela kamar yang dapat disaksikan secara langsung. indahnya lautan luas yang super jernih dengan berbagai jenis terumbu karang di bawahnya yang dapat anda nikmati. Anda akan seperti merasa benar-benar menikmati liburan yang sesungguhnya.

4. Pulo Cinta Eco Resort di Gorontalo.

Sebelumnya apakah anda pernah mendengar pulo cinta?, jika anda seorang traveler dan menyukai pantai pasti anda tahu dan tak asing mengenai penginapan yang satu ini. Penginapan dengan hamparan laut yang indah ini terletak di Gorontalo.

Tempat ini disebut dengan pulau cinta karena saat dilihat dari ketinggian penginapan ini tepat berbentuk hati. Ini sangat tepat bagi anda untuk mengisi hari-hari mu atau hanya sekedar melarikan diri dari pekerjaan yang begitu banyak bersama dengan pasangan atau dengan teman-teman anda.

Penginapan terapung ini juga menawarkan berbagai wisata air seperti menyelam dan snorkeling. Anda tidak perlu repot-repot mencari dan menyeberangi pantai yakni cukup dengan lompat dari dermaga. 

5. Cubadak Island di Padang, Sumatera Barat.

Apakah anda pernah menikmati keindahan pantai di padang, sumatera barat? Jika belum, anda patut mencoba penginapan yang satu ini yakni di Cubadak Island di Padang. Mungkin tidak semua orang familiar mendengarnya, namun Pulau Cubadak ini sesungguhnya layak dipertimbangkan sebagai tujuan wisata.

Pulau dengan keindahan alam yang di lepas pantai padang ini sangat menyenangkan untuk anda dan keluarga yang mendambakan liburan tenang. Pulau ini terletak di kecamatan korosi Tarusan yang berlokasi di sebelah barat Kampung Mandeh.

Pulau ini Memiliki panorama alam yang sangat indah dengan pasirnya yang putih bersih. keistimewaan pulau cubadak ini terdapat disekitaran yakni beberapa Teluk batu dan Tanjung, Sehingga bagi beberapa pengunjung dari Eropa menjulukinya sebagai pulau yang mengagumkannya.

6. Maratua Paradise Resort di Berbau, Kalimantan timur.

Keindahan yang paling berkesan di daerah ini adalah keindahan dari wisata bawah laut yang menjadi utama para turis mancanegara. Pemandangan air laut yang berwarna hijau tosca dan hamparan pasir putih yang lembut yang masih bersih untuk membuat liburan anda seperti berada di luar negeri.

Cara agar liburan anda semakin seru maka anda bisa mencoba penginapan di sini. Dengan posisi yang terapung dan kental dengan suasana lautnya anda tak perlu susah payah lagi. Tinggal ke luar kamar dan langsung nyemplung untuk menyelam dan snorkeling ke dasar laut.

7. Telunas Resort Private Island di berbau, Riau.

Penginapan satu ini menjadi salah satu favorit para wisatawan. Nah, bagi Anda yang mencari Pulau terpencil dan sepi dari pengunjung dengan serba privat maka anda cocok liburan dengan menginap di tempat wisata ini.

Private Island Resort bertempat di Riau yang sangat dekat dengan perbatasan Singapura. Pasir yang begitu putih dan sangat halus, serta lautan biru seperti kristal.

Di Pulau ini anda juga akan disuguhkan dengan 15 penginapan berkonsep rumah panggung pedesaan sehingga kesan eksotis dan tropis akan tersaji di Pulau ini. Di sini Anda juga dapat mengayuh papan selancar, dan tour menyusuri hutan bakau serta bermain sepuasnya.

8. Pulau Pahawang di Lampung

Pulau pahawang ini berada di daerah  kabupaten pesawaran, Lampung. Lampung adalah Provinsi paling selatan di ujung pulau Sumatra.

Tempat wisata bahari yang satu ini menyediakan pilihan penginapan yang terapung. Untuk harganya juga sangat murah, tak heran jika tempat ini banyak diserbu wisatawan.

Terdapat pilihan penginapan baik yang terapung maupun di darat. Berjuntai di penginapan apung ini akan terasa menenangkan. Liburan anda sudah pasti akan mengesankan karena panorama khas alam. 

9. Pulau Tegal Mas Provinsi Lampung.

Wisata Pulau Tegal Mas memang tergolong baru di Lampung. Sebagai wisata bahari yang menawarkan wahana permainan, pulau tegal mas juga tersedia penginapan 2 jenis tipe yang berada di atas air laut yakni penginapan jenis lombok apung dan lombok laut.

Kedua penginapan ini mengapung di atas air laut. Selain itu pilihan villa maupun cottage yang tersedia juga beragam yang berjejer di tepi pantai. Nah saat liburan ke tegal mas anda bisa memilih penginapan apung apung mana yang disukai.

Demikian 9 tempat penginapan terapung di Indonesia. Sekarang waktunya anda bersama keluarga untuk berlibur dengan mencoba sensasi dari 9 jenis penginapan apung yang cukup baik di Indonesia.