5 Tempat Wisata Unik di Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat

Hasbundoya.com - Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat merupakan kedua kabupaten yang ada di provinsi Lampung. Kedua Kabupaten tersebut memiliki potensi wisata yang cukup besar setidaknya terdapat 5 tempat wisata maupun kuliner di kabupaten tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat.

Jika anda ingin berkunjung ke tempat ini, Maka jangan lupa untuk segera menyaksikan dan melihat wisata yang ada. Berikut ini rangkuman beberapa tempat wisata dan pusat kuliner yang ada di kabupaten tulang bawang dan tulang bawang barat:

1. Kawasan Wisata Cakat Raya.


Wisata ini terletak di menggala Timur kabupaten Tulangbawang dan hanya berjarak 1 km dari Polres Tulang Bawang. Para pengnjung dapat menyaksikan miniatur candi dan beberapa bangunan rumah adat tradisional khas daerah yang masih tetap terjaga.

2. Pusat Ikan Asin Tawar.


Pusat ikan asin tawar ini terletak di cakat raya. Pusat kuliner ini khusus menyediakan oleh-oleh jajanan untuk seluruh wisatawan yang hadir. Olahan yang khas dari Tulang Bawang seperti Madu arau, ikan asin, Ikan asap, kerupuk, dan oleh-oleh lainnya.

3. Masjid Islamic Center Tulang Bawang Barat.


Masjid kebanggaan di Kabupaten Tulang Bawang Barat ini memiliki arsitektur yang sangat unik yang terdapat tulisan arab dan terdapat pula tulisan khas daerah yakni aksara lampung. bagunan kokoh nan megah ini terletak ditiuh Panaragan Jaya, Kecamatan tulang bawang tengah, kabupaten Tulang Bawang Barat. Masjid ini menjadi salah satu favorit pengunjung untuk berfoto.

4. Tugu Rato Nago Besanding.


Tugu ini sebuah karya yang dibuat sebagai salah satu tanda keagungan dan keluhuran budaya masyarakat lampung dan tanda yang menghubungkan masa lalu hingga masa kini.

Tugu Nago besanding ini merupakan lendamark kebanggaan masyarakat Tulang Bawang Barat yang terletak di desa Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

5. Patung Relief 4 Marga Tulang Bawang Barat.


Patung Ini menggambarkan tentang sosok empat tokoh Megow pak yang diabadikan dengan bangunan di ruas jalan provinsi tepatnya di pengkolan tiyuh Panaragan Jaya, kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Demikianlah tempat wisata dan pusat kuliner khas dari kabupaten Tulang Bawang dan kabupaten Tulang Bawang Barat yang sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga anda. Selamat liburan, Tabikpun..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel